Perbasi 'Pede' Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia Melangkah Jauh di Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Juli 2018
Perbasi 'Pede' Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia Melangkah Jauh di Asian Games 2018
Andakara Prastawa (Zimbio)

BolaSkor.com- Sekjen Perbasi, Budisatrio Djiwandono, menyebut peluang tim basket Indonesia untuk berbicara banyak pada Asian Games 2018 sangat terbuka lebar. Hasil undian yang dilakukan di Hotel JS Luwansa, Kamis (5/7) membuat Budi percaya diri tim putra dan putri tidak akan mengecewakan penggemar basket tanah air.

Tim basket putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. Dengan adanya kemungkinan Mongolia mundur dari Asian Games 2018, praktis tim Garuda hanya harus menang atas Thailand untuk lolos ke fase gugur.

Berkaca dari Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Thailand pekan lalu, Budi optimistis Indonesia bisa meraih kemenangan atas tim Gajah Putih. Tim Garuda kembali keluar sebagai pemenang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 setelah 20 tahun.

"Saat menghadapi Thailand kemarin skor Indonesia memang masih menang tipis, tetapi saya percaya para pemain bisa mengatasi mereka," ujar Budi kepada BolaSkor, Kamis (5/7).

"Kalau Korea Selatan mungkin masih belum, apalagi mereka juara bertahan. Namun, tidak ada yang tidak mungkin, saya percaya tim putra bisa melaju jauh pada Asian Games 2018," sambungnya.

Nada tak kalah yakin juga diucapkan Budi ketika berbicara tentang tim putri. Bahkan Budi merasa tim putri bisa meraih prestasi yang lebih baik pada Asian Games 2018.

Tim putri Indonesia tergabung dalam Grup X bersama Korea Selatan, Taiwan, Kazakhstan, dan India. Sama seperti tim putra, tim putri juga akan berhadapan dengan Korea Selatan yang menjadi juara bertahan.

"Peluang tim putri ini sebetulnya lebih besar dan menarik. Lolos ke babak selanjutnya bukan hal yang sulit jika melihat hasil undian ini," tutur Budi.

Breaking News Indonesia Basket Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan