BolaSkor.com – Pemain Bhayangkara U-18, Hamsa Lestaluhu, kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19/U-20. Namanya masuk dalam 59 pemain yang dipanggil tim kepelatihan Shin Tae-yong.

Hamsa memang tidak asing untuk Timnas Indonesia, ia pernah menjadi bagian di Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2017. Namanya sempat tenggelam lantaran menerima cedera yang cukup parah.

Pemain berusia 17 tahun ini muncul usai cederanya pulih untuk memperkuat Bhayangkara FC U-20. Hamsa sempat dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 yang ketika itu dilatih Fakhri Husaini untuk Piala AFF U-18, namun kalah bersaing.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Butuh Waktu untuk Pelajari Kemampuan Pemain Timnas Indonesia U-19

Menpora Sebut Presiden Jokowi Senang Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

"Tentu senang bisa kembali lagi dipanggil dan berlatih bersama rekan-rekan di sini," kata Hamsa usai menjalani latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bersama Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong, Hamsa langsung mendapatkan menu latihan fisik. Menurut dia, situasi latihan tak membuatnya kaget, tetapi ada yang menjadi kendala.

"Mungkin masalah bahasa saja, ya, ke depan kalau persoalan bahasa bisa diatasi akan lebih enak," tutur pemain Bhayangkara U-20 ini.

Hamsa dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 tengah bersiap menatap Piala Asia U-19 2020. Mereka akan melakukan seleksi hingga Jumat (17/1), dan akan dipilih 30 pemain untuk diagendakan berlatih di Thailand.