BolaSkor.com- Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, memberikan pandangannya terkait Piala Dunia dan Liga Champions. Mantan pemain Bayern Munchen itu menyebut, level kompetisi Piala Dunia jauh lebih tinggi ketimbang Liga Champions.

Kross memiliki beban berat bersama tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2018. Sebagai juara bertahan, Der Panzer mendapat tuntutan untuk bisa memertahankan gelar ajang empat tahunan tersebut.

Bersama Real Madrid, Kroos terbukti mampu menjadi juara Liga Champions dalam tiga musim beruntung. Akan tetapi, Kroos menilai hal tersebut kecil kemungkinan bisa terjadi pada Piala Dunia.

"Pertandingan di Piala Dunia memiliki level yang berbeda ketimbang bermain di klub. Di Real Madrid, kami selalu bersama dalam tiga musim terakhir, sementara tim nasional Jerman hanya berkumpul sesekali dengan anggota berbeda," ujar Kroos dikutip dari situs DFB, Jumat (8/6).

Kroos menilai peluang untuk memertahankan gelar tetap besar untuk tim nasional Jerman. Akan tetapi, itu semua bergantung semangat dan motivasi yang dimiliki pemain dalam tim.

"Apakah kami bisa melakukan hal yang sama seperti pada 2014 saat di mana tim nasional Jerman sulit dikalahkan karena memiliki tujuan sejalan? Itu masih harus dibuktikan," ujar Kroos.