Perbedaan Main di Premier League dan Kasta Tiga Menurut Legenda Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 17 Oktober 2019
Perbedaan Main di Premier League dan Kasta Tiga Menurut Legenda Manchester City
Paul Dickov. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Eks penyerang Manchester City, Paul Dickov, mengungkapkan perbedaan bermain di Premier League dengan Kasta Ketiga. Dickov menilai perbedaan terdapat di kebanggaan yang dirasakannya.

Paul Dickov bermain untuk Manchester City selama dua periode. Pertama saat direkrut dari Arsenal pada 1996, lalu setelah meninggalkan Blackburn delapan musim berselang.

Terdapat hal menarik dari perjalanan karier Paul Dickov di Manchester City. Dickov bermain untuk The Citizens pada tiga kasta sepak bola Inggris.

Baca Juga:

Rodri Benarkan Tudingan bahwa Manchester City Terapkan 'Taktik Kotor'

Pellegrini Tuding Man City Pakai 'Taktik Kotor'

Dengan reputasinya, tentu tidak sulit untuk Paul Dickov pindah dari Manchester City saat itu. Namun, pria asal Skotlandia itu malah memilih untuk bertahan.

"Saya bertahan di Manchester City karena mencintai klub ini, saat itu kami gagal dan skuat tidak sebagus sekarang. Satu hal yang kami punya adalah fans dan mereka selalu mendukung kami," kenang Paul Dickov.

"Bukan hanya sebagai mantan pemain, tetapi melihat di mana kami 20 tahun lalu, saya senang dengan apa yang mereka capai saat ini. Saat itu kami belum memikirkan Premier League karena sulit bermain di divisi tiga."

"Di sana, Manchester City menjadi klub yang sangat besar dan seluruh tim menganggap partai melawan kami menganggapnya seperti laga final. Saya merasa bangga bermain di Premier League bersama Manchester City," imbuhnya.

Paul Dickov bermain dalam 184 pertandingan di kompetisi liga bersama Manchester City. Dari jumlah tersebut, pria yang kini berusia 46 tahun itu mampu mengoleksi 35 gol.

Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan