BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan alasan mengikuti turnamen di Thailand dan absen di Denmark. Budi mengatakan hal itu disebabkan perbedaan penanganan virus corona di kedua negara.

Sebelumnya, PBSI mengumumkan bakal absen dari Denmark Open. Keputusan tersebut diambil karena pandemi virus corona yang masih belum mereda.

Menariknya, PBSI justru menegaskan berniat tampil di Asia Open 1 dan 2 serta BWF World Tour Finals yang akan berlangsung di Thailand. Keputusan PBSI itu tentu mengundang tanda tanya.

Baca Juga:

Minim Turnamen, PBSI Tetap Adakan Promosi dan Degradasi

PBSI Bocorkan Kemungkinan Indonesia Masters dan Indonesia Open Berdekatan

Budi menjelaskan, PBSI sudah memikirkan matang-matang mengenai keputusan tersebut. Dia menilai persiapan kompetisi di Thailand lebih baik saat ini.

"Ada perbedaan penanganan cirus corona antara Denmark dengan Thailand. Kalau yang di Denmark itu mereka tidak menggunakan sistem buble, artinya kalau mereka tidak disatukan dalam satu kesatuan," ujar Budi kepada pewarta.

"Thailand itu berbeda, mulai kami datang bersama, persyaratan sudah dikeluarkan. Sebelum berangkat kami sudah swab lalu di sana akan dikarantina. Semua ada dalam satu lingkungan yang dikarantina bersama."

"Selama karantina itu sudah bisa berlangsung latihan sampai pertandingan. Nah di Asia nanti ada tiga turnamen. Selama itu mereka akan melakukan pemantauan swab yang kami anggap menguntungkan buat calon peserta," lanjutnya.

Sebelumnya, PBSI sendiri sudah memastikan berencana mengikuti turnamen di Thailand. Bahkan, rencananya Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan bakal menaiki pesawat sewaan.