BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlos Pernat, mengungkapkan perbedaan antara Andrea Dovizioso dengan Valentino Rossi. Pernat menyebut Rossi takut pensiun, sementara Dovizioso ingin berhenti.

Nasib Dovizioso dan Rossi tengah menjadi tanda tanya. Hal itu setelah kontrak keduanya bersama dengan tim masing-masing berada pada akhir.

Alhasil, tidak sedikit pihak yang membandingkan antara Rossi dengan Dovizioso. Apalagi kedua pembalap tersebut sama-sama dikabarkan mempertimbangkan pensiun.

Baca Juga:

Pol Espargaro Tak Percaya MotoGP 2020 Bisa Dihelat

Valentino Rossi Bicara Tentang Kemungkinan Memiliki Anak

Meski demikian, Pernat tidak setuju dengan perbandingan tersebut. Menurutnya, terdapat perbedaan besar antara Dovizioso dengan Rossi dalam gairah membalap.

"Situasi Dovizioso cukup sulit. Saat ini, dia hanya memiliki dua pilihan. Bertahan di Ducati atau berhenti membalap. Mentalnya sangat lelah saat ini," tutur Pernat.

"Apakah situasi Dovizioso dengan Rossi sama? Saya rasa tidak. Rossi takut untuk pensiun, sementara menurut saya Dovizioso ingin berhenti membalap."

"Menurut saya, solusi terbaik untuk Dovizioso adalah kontrak tahunan. Rossi memiliki kesempatan yang unik, tidak banyak pembalap yang bisa mendapatkannya," tambah Pernat.

Rossi sendiri hampir pasti melanjutkan balapan bersama tim satelit Petronas Yamaha. Sementara itu kelangsungan karier Dovizioso masih menjadi misteri.