BolaSkor.com - Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengungkapkan perbedaan Marc Marquez dan Valentino Rossi versinya. Menurut Cecchinello, Rossi adalah pioner sementara Marquez mengembangkannya.

Perdebatan mengenai siapa pembalap terbaik dunia mengemuka antara Marquez dan Rossi. Maklum, keduanya berkali-kali memenangi gelar MotoGP.

Meski demikian, Cecchinello yang bekerja di dunia MotoGP memilih Marquez. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu merupakan bentuk evolusi dari Rossi.

Baca Juga:

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

"Saya pilih Marquez ketimbang Rossi karena adanya proses evolusi di setiap cabang olahraga. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Menurut saya, MotoGP harus membuat patung Rossi," kata Cecchinello.

"MotoGP harus berterima kasih ke Rossi karena membawa balapan ke level berbeda. Rossi membuat MotoGP lebih populer dan itu merupakan hal yang fantastis."

"Akan tetapi, apabila Anda seperti saya dan melihat bagaimana di balik layar MotoGP, Anda akan memilih Marquez. Menurut saya Marquez selalu meningkatkan level," tambah Cecchinello.

Hingga saat ini, Rossi total sudah tujuh kali memenangi MotoGP. Sementara itu, Marquez masih tertinggal satu gelar dari seniornya tersebut.