Perburuan Bek Chelsea: Tidak untuk Harry Maguire, Belum Menyerah soal Wesley Fofana

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Agustus 2022
Perburuan Bek Chelsea: Tidak untuk Harry Maguire, Belum Menyerah soal Wesley Fofana
Wesley Fofana (Twitter)

BolaSkor.com - Urusan Chelsea belum selesai di bursa transfer musim panas 2022. The Blues masih ingin menambal area pertahanan dan lini depan setelah tampil inkonsisten di tiga laga Premier League 2022-2023.

Sempat menang 1-0 lawan Everton, Chelsea imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur dan kalah 0-3 melawan Leeds United. Kekurangan di lini depan yang tidak tajam terlihat setelah melepas dua penyerang, Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Pun demikian di lini belakang dengan kebobolan lima gol di dua laga terakhir. Meski sudah merekrut Kalidou Koulibaly, Chelsea faktanya telah melepas Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Praktis selain Koulibaly dan Thiago Silva, Chelsea tak punya satu bek tengah yang dapat diandalkan.

Trevoh Chalobah dan Ethan Ampadu tak bisa selalu diandalkan, bahkan di laga melawan Leeds Reece James jadi bek tengah-kanan dalam formasi tiga bek, alih-alih sebagai bek atau bek sayap kanan di mana potensi terbaiknya terlihat.

Baca Juga:

Chelsea Punya Masalah Penyelesaian Akhir di Pertahanan Lawan

Leeds United 3-0 Chelsea: Blunder dan Kartu Merah Warnai Kekalahan The Blues

Dapat Persetujuan dari Aubameyang, Chelsea Tinggal Minta Diskon ke Barcelona

Dua nama belakangan dikaitkan dengan Chelsea yakni Harry Maguire (Manchester United) dan Wesley Fofana (Leicester City). Nama yang disebut pertama masih jadi sorotan utama karena performa buruknya, namun kansnya bertahan lebih besar ketimbang hengkang.

"Tidak ada negosiasi yang terjadi antara Manchester United dan Chelsea untuk Harry Maguire. Dia diharapkan bertahan di Man United dan bertarung untuk merebutkan tempat bermain, tidak ada rencana berbeda juga dari sisi klub," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

Tak ayal dengan itu fokus Chelsea besutan Thomas Tuchel ada pada Wesley Fofana, bek berusia 21 tahun. Chelsea belum menyerah mendapatkannya meski pada angka 70 juta poundsterling Leicester masih menolak tawaran yang datang.

"Kami telah menerima tawaran baru untuk Fofana dan itu sudah ditolak," tegas manajer Leicester, Brendan Rodgers.

Leicester pernah menjual Maguire dengan banderol 80 juta poundsterling ke Man United. Peluang menjual pemain dengan harga tersebut, bahkan lebih, bisa terjadi jika Chelsea terus-terusan ngotot ingin Fofana.

"Transfer belum berakhir untuk Wesley Fofana ke Chelsea. Wesley terus mendorong agar bisa gabung Chelsea, itu impian dan obsesinya. Jadi negosiasi diprediksi terus terjadi setelah tawaran 70 juta poundsterling ditolak," tambah Romano.

Selain Fofana, pada transfer berbeda Chelsea juga masih berupaya mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Aubameyang pernah bekerja dengan Tuchel di Borussia Dortmund.

Premier League Isu Transfer Wesley Fofana Leicester City Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan