Perburuan Empat Besar Serie A: Milan di Ujung Tanduk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 17 Mei 2021
Perburuan Empat Besar Serie A: Milan di Ujung Tanduk
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan sengit tersaji dalam perburuan posisi empat besar Serie A 2020-2021. Wakil Italia di Liga Champions musim depan akan ditentukan pada pekan terakhir kompetisi.

Dengan sisa satu laga, praktis hanya Inter Milan dan Atalanta yang tidak mungkin tergusur dari empat besar. Sementara dua tiket Liga Champions lain masih diperebutkan tiga tim yaitu Napoli, AC Milan, dan Juventus.

Juventus yang berada di peringkat kelima sebenarnya masih bisa menyamai poin Atalanta. Namun Bianconeri kalah head to head dan selisih gol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Everton Tumbang, Milan Gagal Jaga Jarak

Tak Hanya Inter, Milan dan Juventus Juga Memohon Kelonggaran Pembayaran Gaji

Stefano Pioli Anggap Nasib Milan Berada di Tangan Sendiri

Juventus dan Napoli menjadi pesaing utama Milan dalam perburuan empat besar.

Dari klasemen sementara, Napoli dan Milan tentu lebih berpeluang mengamankan empat besar ketimbang Juventus. Kedua tim tersebut hanya butuh kemenangan pada pekan terakhir untuk memastikan hal itu.

Sementara Juventus akan sangat bergantung dengan hasil yang diraih dua pesaingnya. Kemenangan yang diraih tim asuhan Andrea Pirlo akan sia-sia jika Napoli dan Milan juga meraih hasil serupa.

Calon Lawan

Namun bukan berarti peluang Juventus sudah tertutup. Jika melihat calon lawan ketiga tim pada laga terakhir, Si Nyonya Tua bernasib lebih baik ketimbang Milan.

Juventus hanya akan bertandang ke markas Bologna yang sudah tak memiliki kepentingan. Hal yang sama berlaku untuk Napoli yang dijadwalkan menjamu Verona.

Juventus memiliki rekor yang sangat baik atas Bologna. Mereka menyapu bersih sembilan pertemuan terakhir di Serie A dengan kemenangan.

Sementara Milan harus menghadapi Atalanta. La Dea tentu jauh lebih kuat ketimbang Bologna atau Verona.

Apalagi Milan akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga nanti. Il Diavolo Rosso juga memiliki rekor buruk saat bertemu Atalanta.

"Kami tahu Atalanta adalah satu-satunya tim yang tidak dapat kami kalahkan selama masa jabatan saya di Milan.

Kami jelas harus mengeluarkan yang terbaik untuk mencapainya," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Meski begitu Milan punya satu keuntungan yang bisa mempengaruhi nasib mereka. Empat hari sebelum melakoni laga penentuan, Atalanta dan Juventus akan saling bunuh kala melakoni final Coppa Italia.

Pertandingan ini tentu akan mempengaruhi kondisi fisik kedua tim. Bukan tidak mungkin penampilan Atalanta dan Juventus akan terganggu kala melakoni laga pamungkas Serie A 2020-2021.

AC Milan Juventus Napoli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan