BolaSkor.com - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, memuji kualitas Matthijs de Ligt. Capello menyebut I Bianconeri mengamankan trofi Scudetto andai bisa merekrut De Ligt.

Juventus merupakan favorit mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt. La Vecchia Signora masuk dalam tiga besar klub yang paling berpeluang mendatangkan De Ligt.

Matthijs de Ligt memang tengah menjadi properti panas pada bursa transfer musim panas 2019. Penampilan impresifnya bersama Ajax dalam dua musim terakhir menjadi alasan.

Saat ini, Juventus bersaing dengan PSG dan Barcelona untuk mengamankan jasa Matthijs de Ligt. Ketiga klub dikabarkan telah menyetujui harga 70 juta euro yang dipatok Ajax.

Baca juga:

Bokek, Juventus Hanya Mampu Gaji Matthijs de Ligt 7 Juta Euro

Tambah Masa Bakti di Juventus, Rodrigo Bentancur Pasang Target Tinggi

Matthijs de Ligt

Fabio Capello menilai terdapat perbedaan andai Juventus mendatangkan Matthijs de Ligt atau tidak. Andai gagal, itu akan membantu klub lain merebut Scudetto dari I Bianconeri.

"Apabila Juventus merekrut Matthijs de Ligt, perburuan Scudetto sudah berakhir. Kita hanya harus menunggu musim selanjutnya untuk mencari juara baru," tutur Fabio Capello.

"Matthijs de Ligt merupakan bek terbaik saat ini, dia bisa membuat dua bek sayap Juventus menyerang seperti di Ajax. Dengan De Ligt, Juventus mendapatkan hadiah besar."

"Tanpa Matthijs de Ligt, klub lain bisa menyaingi Juventus. Klub lain yang saya maksud hanya Napoli dan Inter Milan, selain keduanya jarak dengan Juventus masih jauh," imbuhnya.

Juventus hanya perlu melakukan negosiasi dengan agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola. I Bianconeri mengutus wakil presiden Pavel Nedved yang memiliki kedekatan dengan Raiola untuk berunding.