BolaSkor.com - Salah satu komunitas suporter Persib Bandung, Bobotoh Kuningan berhak mendapatkan hadiah Rp 10 juta. Mereka berhasil mengalahkan 35 komunitas fans Persib lainnya dalam kompetisi pengecatan homebase bobotoh Persib yang digagas PT Indaco Warna Dunia.

Bobotoh Kuningan memanfaatkan kompetisi tersebut dengan melukis gambar Harimau di homebase-nya yang selama ini identik dengan Persib Bandung.

Sementara peringkat kedua kompetisi pengecatan homebase bobotoh Persib diraih Viking Suci yang berhak mendapatkan Rp 7,5 juta dan peringkat ketiga diraih Saung Bobotoh Majalengka yang mendapatkan Rp 5 juta.

Commercial Manager PT Indaco Warna Dunia, Dwi Susetyo mengatakan banyak poin yang menjadi penilaian dari kompetisi pengecetan homebase bobotoh Persib ini. Dari mulai warna hingga keaktifannya dalam menggugah hasil karyanya di media sosial.

"Kategori warna Persib seperti biru, kuning, hijau, putih harus ada. Sosial media juga harus aktif seperti meng-upload foto, kegiatan olahraga hingga bakti sosial," ujar Tyo seusai penyerahan hadiah kompetisi pengecetan homebase bobotoh Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (15/9).

Tyo mengaku bangga, terlebih kompetisi yang digagas ini ternyata mendapatkan sambutan hangat dari seluruh pecinta Persib Bandung. "Dengan antusias ini, bukan tidak mungkin tahun depan kami akan adakan kegiatan serupa," katanya.

Perwakilan dari Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono memberikan apresiasi terhadap Indaco. Karena kerjasama yang dilakukan tak hanya berhubungan dengan Persib saja, namun melibatkan bobotoh.

"Tentunya ini menjadi darah segar bagi bobotoh karena markas bobotoh menjadi cantik dan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Insya Allah dalam jangka waktu yang akan datang, ada sinergi dengan pemerintah," harap Kuswara. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)