Piala Asia 2023

Percaya Diri Kalahkan Jepang, Hokky Caraka Sebut Timnas Indonesia Harus Manfaatkan Celah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 Januari 2024
Percaya Diri Kalahkan Jepang, Hokky Caraka Sebut Timnas Indonesia Harus Manfaatkan Celah
Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia bertemu Vietnam, Jumat (19/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Skuad Timnas Indonesia langsung mengalihkan fokus ke laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 kontra Jepang, Rabu (24/1). Konsentrasi penuh tercurah ke pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama tersebut.

Menurut penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka, Jepang merupakan lawan terkuat di Grup D. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-3 dari Irak dan menang 1-0 atas Vietnam.

Dua hasil tersebut menempatkan Tim Merah-Putih di posisi ketiga dengan tiga poin. Hokky optimistis Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan terhadap Jepang, tim yang sementara menempati peringkat dua di bawah Irak yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

"Jepang tim yang sangat kuat dan kita tetap optimistis kita bisa menahan mereka, bahkan mengalahkannya," kata Hokky Caraka.

Kepercayaan diri Hokky Caraka ini tidak terlepas dari hasil yang didapatkan Jepang saat menghadapi Vietnam dan Jepang. Saat melawan Vietnam, Jepang sempat tertinggal 2-1 sebelum akhirnya menang 2-4.

Baca Juga:

Jordi Amat: Mari Bertarung Melawan Jepang!

Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak

Sementara itu, di partai kontra Irak, Jepang di luar dugaan mengalami kekalahan. Samurai Biru kalah dengan skor 1-2.

"Kita lihat mereka saat melawan Irak ada sedikit celah dan kita bisa memanfaatkan itu," ujar Hokky.

Hokky berharap saat menghadapi Jepang nanti, suporter Timnas Indonesia kembali meramaikan stadion untuk memberikan dukungan langsung. Saat melawan Vietnam, tidak kurang dari 1500 suporter mendampingi perjuangan Skuad Garuda dari pinggir lapangan.

"Semoga mereka tetap mendukung kami apa pun hasilnya nanti. Semoga kami bisa lanjut ke babak selanjutnya," tutur pemain asal PSS Sleman tersebut.

Adapun Jepang hanya butuh hasil imbang untuk mengunci posisi runner-up Grup D. Sedangkan Indonesia masih bisa lolos ke babak 16 besar sekalipun kalah, asal tidak dibantai.

Skema itu memungkinkan karena saat ini Indonesia ada di posisi teratas klasemen peringkat tiga terbaik. Ada empat slot di babak 16 besar untuk tim dari jalur tesebut.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan