Percaya Proses, Kunci Kebangkitan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 September 2022
Percaya Proses, Kunci Kebangkitan Arsenal
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal mulai menikmati hasil dari kesabaran membangun skuad di bawah arahan Mikel Arteta. Meski musim lalu gagal mencapai target finish di zona Liga Champions, The Gunners tak cepat mengambil keputusan dan tetap memercayai Arteta.

Manajer asal Spanyol tersebut merombak skuad dengan mendepak pemain-pemain yang tak masuk rencana bermainnya, membangun tim dengan pemain-pemain pilihannya. Hasilnya sudah mulai terlihat di musim ini.

Arsenal menyapu bersih lima laga beruntun Premier League dengan kemenangan dan menduduki puncak klasemen dengan 15 poin. Arsenal jadi satu-satunya tim di Premier League yang menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Percaya proses menjadi kunci kebangkitan Arsenal. Mikel Arteta menilai konsistensi sebagai rahasia dari kuatnya start Arsenal di awal musim ini.

Baca Juga:

Manchester United Vs Arsenal: Erik ten Hag Setuju The Gunners Pantas di Puncak

Deadline Day Bursa Transfer: Manchester United Jual Dua Youngster, Cristiano Ronaldo Bertahan

Menang di Old Trafford Bukan Barang Baru, Arsenal Santai Hadapi Manchester United

"Bagi saya, (mengelola klub besar) adalah tentang menjadi konsisten. Jadi ketika Anda mencoba untuk membawa ide, Anda memiliki visi dan Anda berbagi visi itu dengan klub sepak bola, maka Anda mengambil arah itu dan Anda melakukannya," tutur Arteta seperti dilansir dari Standard Sport.

"Dan jika Anda tidak akan melakukannya, lakukanlah dengan orang lain, tetapi cobalah melakukan sesuatu yang telah Anda lakukan dengan semuanya."

"Karena ketika mulai bergerak ke arah lain, saya pikir itu membawa banyak kekacauan, banyak ketidakpastian dan ketidakjelasan, dan ketika itu terjadi, biasanya semua orang bubar dan semuanya pecah."

"Kami tetap bersatu, kami percaya pada apa yang kami lakukan dan, mudah-mudahan, kami dapat mencapai (tujuan kami)," harap mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Kendati Arsenal tancap gas dengan cepat Arteta mengingatkan, apabila Premier League liga yang kompetitif dan segala kejutan berpotensi terjadi.

"Di liga ini sangat kompetitif. Pertandingan dimenangkan dengan selisih yang sangat kecil," tambah Arteta.

"Periode-periode itu akan terjadi. Anda harus siap untuk itu dan memahami reaksi seperti apa yang Anda butuhkan, dan memperbaikinya secepat mungkin," urainya.

Arsenal Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan