Percaya Proses, Manchester United Bisa Juara Premier League dengan Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Januari 2023
Percaya Proses, Manchester United Bisa Juara Premier League dengan Erik ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Musim debut Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United belum rampung, Red Devils sudah merasakan dampak dari kedatangan pelatih asal Belanda dari Ajax Amsterdam tersebut. Man United secara matematis masih bertarung merebutkan titel Premier League.

Sempat inkonsisten di awal musim dan diganggu dengan sikap Cristiano Ronaldo, Ten Hag perlahan membenahi skuad dengan bantuan staf kepelatihan dan rekrutan-rekrutan anyar. Para pemain pun percaya dengan filosofi sepak bola yang diterapkannya.

Man United masih bersaing merebutkan titel Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Premier League. Pasca jeda Piala Dunia 2022 Harry Maguire dkk juga tak terkalahkan di seluruh kompetisi dan baru ini rentetan kemenangan mereka dihentikan Crystal Palace (1-1).

Performa bagus Man United itu membangkitkan optimisme di kalangan fans, terutamanya untuk potensi memenangi trofi liga yang terakhir dimenangi pada 2013.

Baca Juga:

Nostalgia: Ketika Robin Van Persie Membelot dari Arsenal ke Manchester United

Lihat Hasil Kerja Ten Hag di Manchester United, Arteta Angkat Topi

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

Musim ini Man United masih berpeluang memenanginya, tetapi jika tidak meraihnya maka mereka tetap mencapai target untuk masuk zona Liga Champions. Ten Hag meyakini, ia sosok yang tepat untuk membantu Man United memenangi trofi liga.

"Saya pikir Premier League saat ini berkembang menjadi enam, tujuh tim yang semuanya akhirnya bisa memenangkan liga, karena begitu banyak investasi," ucap Ten Hag dikutip dari Goal.

"Bila Anda memiliki filosofi yang tepat, strategi yang tepat, lebih banyak klub dapat bersaing untuk posisi teratas di liga. Jika Anda ingin berada di sana, Anda harus benar-benar bagus, Anda memerlukan konsistensi, strategi yang bagus, konsistensi dalam strategi dan Anda perlu kerja keras. Untuk memenangkan trofi, semuanya harus berjalan dengan benar."

"Ya, saya cukup yakin dengan proses itu. Kami menuju ke arah yang benar (untuk memenangi titel liga). Tapi kami harus banyak berkembang jika ingin bersaing di masa depan untuk posisi teratas, karena persaingan akan sangat sulit," tegas Ten Hag.

Terakhir, Ten Hag juga ingin membentuk kultur yang bagus di dalam skuad Man United terutamanya pada kontrol kala berhadapan dengan media.

“Saya tidak tahu. Tapi yang ingin saya bawa adalah budaya standar tinggi, nilai-nilai, akuntabilitas, dan transparansi. Jadi sejujurnya itulah nilai-nilai kami yang ingin saya atur dan kendalikan, baik internal maupun eksternal dengan media dan fans," urai Ten Hag.

Premier League Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan