Percha Leanpuri, Ketua Umum Boling Perempuan Pertama Tutup Usia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 19 Agustus 2021
Percha Leanpuri, Ketua Umum Boling Perempuan Pertama Tutup Usia
Percha Leanpuri (Dok Instagram)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia. Ketua umum Persatuan Boling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri, tutup usia, Kamis (19/8).

Dikabarkan dari Tribun Sumsel, Percha sudah dirawat sejak dua pekan lalu di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin, Palembang. Kondisi Percha menurun sejak melahirkan anak kembar, Senin (16/8).

Percha menutup usia di umur 35 tahun. Sepak terjang wanita tangguh itu di politik dan olahraga terbilang luar biasa.

Percha terpilih sebagai ketua umum PBI lewat aklamasi pada Musyawarah Nasional PBI 2018 di Hotel Ambhara, Jakarta.

Dalam musyawarah tersebut, Percha mendapat 10 suara dari 16 perwakilan pengurus provinsi PBI. Masa jabatan Percha seharusnya habis pada 2023.

Baca Juga:

Medali Perak adalah Kado Eko Yuli untuk HUT Indonesia

Undang Peraih Medali ke Istana, Jokowi Sampaikan Nominal Bonus

Pada masa kepemimpinan Percha, boling Indonesia mampu unjuk gigi di kancah internasional. Pada SEA Games 2019 di Filipina, tiga medali emas berhasil disabet tim boling Indonesia.

Percha juga berhasil membangkitkan kembali gairah boling di Indonesia. Hal itu terbukti lewat kejuaraan dunia boling yang berlangsung di Tanagh Air pada 2019.

Ajang tersebut diikuti 132 atlet dari 78 negara. Bowling World Cup 2019 berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang.

Dalam ajang tersebut, Indonesia berhasil menempati runner up lewat Ryan Leonard Laisang. Di final, Ryan kalah dari wakil Afrika Selatan, Francois Louw.

Breaking News Boling Indonesia Percha Leanpuri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan