Percikan Api Muncul di Pesawat yang Ditumpangi, Timnas Arab Saudi Dinyatakan Selamat

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 19 Juni 2018
Percikan Api Muncul di Pesawat yang Ditumpangi, Timnas Arab Saudi Dinyatakan Selamat
Timnas Arab Saudi setelah pendaratan. (Twitter SaudiNT)

BolaSkor.com - Timnas Arab Saudi dinyatakan tiba dengan selamat di bandara Rostov-on-Don. Seperti dilaporkan bahwa pesawat yang ditumpangi mengalami persoalan ketika terbang dari Saint Petersburg ke Rostov-on-Don, Senin (18/6) malam waktu setempat.

Masalah terjadi di salah satu mesin pesawat. Pernyataan disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Timnas Arab Saudi menuju Rostov-on-Don untuk melakoni laga kedua Grup A melawan uruguay, Rabu (20/6). Laga akan dilakoni di Rostov Arena setelah sebelumnya digilas tuan rumah Rusia 0-5.

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi ingin meyakinkan semua orang bahwa semua pemain Timnas Arab Saudi aman setelah kerusakan teknis di salah satu mesin pesawat, yang mendarat beberapa menit yang lalu di badara Rostov-on-Don."

Sementara itu, Badan Transportasi Udara Rusia membenarkan terjadi persoalan pada salah satu mesin. "Suatu peristiwa terjadi terkait kondisi operasi abnormal salah satu dari dua mesin."

Alarm pada mesin dilaporkan tidak berfungsi. Sementara sistem pemadam kebakaran tidak bisa dipakai dengan baik secara otomatis.

Percikan api terutama ketika pendaratan tampak sesuai video yang beredar. Meski pendaratan berlangsung aman, maskapai Rusia akan melakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan karena sesuai Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) persoalan tersebut merupakan sebuah insiden. Karena itu pihak Rusia akan menyelidiki kondisi dan penyebab insiden secara lengkap.

Piala Dunia 2018 Breaking News Arab saudi Timnas arab saudi Serba-Serbi Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan