Perdana Menteri Albania Buka Rekening untuk Kumpulkan Dana Denda Shaqiri dan Xhaka

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Juni 2018
Perdana Menteri Albania Buka Rekening untuk Kumpulkan Dana Denda Shaqiri dan Xhaka
Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri (Zimbio)

BolaSkor.com - Perdana Menteri Albania telah membuka rekening bank untuk membayar denda yang dijatuhkan FIFA kepada dua pemain Swiss, Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka. Perdana Menteri Albania mengatakan dia meminta saudara-saudaranya untuk memberikan "kontribusi simbolis" untuk membayar denda yang dijatuhkan FIFA terhadap dua pemain Swiss asal Albania.

"Jangan Khawatir Elang" adalah nama akun yang dibuka di Raiffeisen Bank oleh Perdana Menteri Edi Rama yang meminta warga Albania "untuk membayar denda tidak masuk akal FIFA pada Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri."

Denda dijatuhkan FIFA sebagai sanksi kepada Xhaka dan Shaqiri yang membuat gerakan tangan yang meniru simbol nasional Albania, elang berkepala dua, setelah mencetak gol ketika Swiss menang atas Serbia. Kedua pemain memiliki darah etnis Albania yang terkait dengan Kosovo, bekas provinsi Serbia yang mendeklarasikan kemerdekaan pada 2008. Serbia tidak mengakui kemerdekaan itu.

FIFA mendenda kedua pemain 10.000 franc Swiss untuk perilaku tidak sportif. Shaqiri dan Xhaka sendiri terbilang beruntung karena FIFA bisa saja menghukum larangan dua pertandingan.

PM Rama menulis di halaman Facebook-nya bahwa rekening bank itu merupakan bentuk terima kasih kepada kedua pemain yang sudah membawa sukacita bagi jutaan orang Albania.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Breaking News Granit Xhaka Xherdan Shaqiri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan