BolaSkor.com - Klub-klub Italia dipastikan tak bisa menggelar sesi latihan tim hingga pertengahan April mendatang. Hal itu merupakan instruksi langsung Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Pemerintah Italia memang memperpanjang masa lockdown hingga 13 April mendatang. Itu artinya masyarakat dilarang melakukan banyak aktivitas di luar rumah termasuk berolahraga.

"Satu-satunya kebijakan baru yang kami sampaikan adalah mengenai sesi pelatihan untuk atlet. Kami memberikan larangan kepada mereka sekaligus memastikan klub tidak bisa menuntut atletnya bekerja, meskipun hanya melakoni sesi latihan," ujar Giuseppe Conte pada konferensi pers dilansir dari Sportstar.

Baca Juga:

Bertahan atau Tidak di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Belum Ambil Keputusan

Berubah Pikiran, UEFA Kini Ingin Selesaikan Kompetisi Musim 2019-2020

Paulo Dybala Bocorkan Tak Semua Pemain Juventus Setuju Dipotong Gaji

Kondisi Italia yang tak kunjung membaik menjadi penyebab kebijakan ini. Kasus penyebaran virus corona belum juga menurun di Negeri Pizza tersebut.

Hingga Kamis (2/4), jumlah kasus positif corona di Italia mencapai lebih dari 110 ribu. Sementara korban jiwa sudah mencapai angka 13 ribu lebih atau yang terbanyak di seluruh dunia.

"Jika kami menghentikan atau melonggarkan kebijakan saat ini, semua upaya kami (mencegah corona) sia-sia," tambahnya.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte

Klub-klub Italia sendiri sudah meliburkan skuatnya sejak pertengahan bulan lalu. Hal itu setelah Serie A ditunda pada 10 Maret lalu.

Sejumlah klub seperti Napoli dan Lazio sempat ingin menggelar latihan pada akhir Maret kemarin. Namun rencana itu dibatalkana karena menuai banyak kecaman.

Sementara AC Milan telah mengambil keputusan untuk menunda sesi latihan tanpa batas waktu. Mereka sepenuhnya akan mengikuti anjuran pemerintah atau pihak medis terkit hal ini.