Perdebatan Kelayakan Eddie Nketiah Kenakan Nomor Punggung 14 di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Juni 2022
Perdebatan Kelayakan Eddie Nketiah Kenakan Nomor Punggung 14 di Arsenal
Eddie Nketiah (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal belum merekrut penyerang baru dan ditinggal Alexandre Lacazette, tetapi untuk saat ini tim arahan Mikel Arteta setidaknya memiliki kejelasan untuk satu penyerang yakni Eddie Nketiah.

Produk akademi Arsenal yang juga pernah di Chelsea teken kontrak baru hingga 2027, kontrak sebelumnya berakhir di akhir Juni ini. Nketiah (23 tahun) jadi alumni akademi klub yang teken kontrak mengikuti jejak Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

“Saya senang Eddie bertahan bersama kami. Dia mewakili kami semua dan semua nilai klub," tutur Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami sangat senang dia telah memperpanjang kontraknya dan sekarang kami harus mulai bekerja dan terus mengembangkan bakat dan orang hebat yang kami miliki dalam dirinya."

Baca Juga:

Pergerakan Cepat Arsenal, Usai Rekrut Marquinhos The Gunners Dapat Fabio Vieira

Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester United, Victor Osimhen Buka Peluang Hengkang

Christian Eriksen Diminta Cari yang Lebih Baik dari Manchester United

Musim lalu pemain berpaspor Inggris telah mencetak 10 gol dari 27 pertandingan di seluruh kompetisi. Nketiah menunjukkan ketajamannya jelang akhir musim ketika performa Lacazette menurun.

Ada yang menarik dari perpanjangan kontrak itu karena Nketiah diberikan nomor punggung legendaris 14. Perdebatan di media sosial tak terhindarkan mempertanyakan kelayakannya mengenakan nomor punggung tersebut.

Nomor 14 pernah digunakan Pierre-Emerick Aubameyang, Theo Walcott, Martin Keown, Alan Smith, Ray Parlour, david O'Leary, dan tentu saja sang legenda Thierry Henry.

Nomor tersebut dinilai belum layak dikenakan Nketiah. Salah satu ucapan fans seperti ini, "Tidak cukup bagus untuk nomor 14," dan ia menilai klub seharusnya membiarkannya pergi saat kontraknya berakhir.

Legenda Arsenal, Ian Wright, langsung menanggapinya dengan ketus, "Angka apa? Mengapa Anda tidak diam saja jika Anda tak punya apapun yang positif untuk dikatakan mengenai pemain kami? Anda tak bisa menyebut diri Anda fans Arsenal dengan pemikiran negatif itu, apakah Anda mengatakannya langsung kepada Eddie? Jika tidak, diam," cetus Wright.

Bahkan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, turut membela rekan setimnya itu. "Bagaimana bisa Anda tidak bersyukur! OMG," ucapnya di akun Twitter @biel_m04.

Jadi menurut Anda, sudah layak kah Eddie Nketiah mengenakan nomor punggung 14 di Arsenal?

Arsenal Eddie Nketiah Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan