BolaSkor.com - Kota Bandung terpilih menjadi tempat penentuan bagi tim voli putra dan putri sebelum melaju ke babak final four Proliga 2018. Laga ini akan digelar di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, pada 16-18 Maret mendatang.

Di kelompok putra, dua tim yang sudah dipastikan lolos ke babak final four Proliga 2018, yakni Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel. Sedangkan tiga tim lain, yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN akan saling berebut mendapatkan dua tiket tersisa.

Sementara di kelompok putri, tim Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan menjadi dua tim yang dipastikan lolos ke babak final four. Dua kuota lain akan diperebutkan empat tim juara bertahan yakni Jakarta Electric PLN, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI Taplus, dan Gresik Petrokimia. Sedangkan Bekasi BVN sudah dipastikan tidak bisa melaju karena minimnya perolehan poin yang didapat.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan, selain perebutan dua kuota terakhir untuk babak final four 2018, gelaran seri III putaran II Proliga 2018 di C-Tra Arena pun akan menjadi ajang perebutan gelar juara putaran II.

Dua tim di kelompok putra akan diperebutkan antara Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel. Sementara di kelompok putri antara Jakarta Pertamina Energi dan tuan rumah Bandung Bank BJB Pakuan.

"Jadi laga Proliga 2018 di C-Tra Arena yang akan dimulai Jumat (16/3), dipastikan akan seru. Karena selain pertaruhan tim untuk lolos ke final four, juga perebutan juara putaran II bagi tim yang sudah memastikan melaju ke final four," ucap Regi dalam jumpa pers di kantor Bank BJB, Jalan Naripan Kota Bandung, Kamis (15/3).

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama menambahkan, menghadapi seri penutup putaran II Proliga 2018, pihaknya sudah melakukan persiapan terbaik. Baik persiapan sebagai tuan rumah pelaksana maupun persiapan dari sisi tim.

"Kami sudah melakukan persiapan terbaik dan berharap dukungan dari masyarakat Jabar, khususnya warga Bandung. Pada putaran I, kita mengalami satu kekalahan di Batam atas Jakarta Pertamina Energi. Lalu pada dua seri putaran II di Bali dan Palembang, kami berhasil sapu bersih kemenangan. Dan di seri penutup putaran II di rumah kami, di Bandung, kita berharap bisa memenangkan dua pertandingan sehingga bisa sapu bersih laga putaran II," kata Hakim.

Laga perdana pada seri III Putaran II Proliga 2018 di C-Tra Arena, Jalan Cikutra Bandung, Jumat (16/3), akan mempertemukan antara tim putri Gresik Petrokimia versus Jakarta Pertamina Energi pada pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan laga tim putra antara Surabaya Bhayangkara Samator kontra Bekasi BVN, dan ditutup dengan laga tim tuan rumah tim putri Bandung Bank BJB Pakuan versus Bekasi BVN. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)