BolaSkor.com - Belum setengah musim pada 2022-2023 berjalan, Erling Haaland sudah menarik atensi dengan gol-gol yang ditorehkannya bersama Manchester City. Bahkan ia sudah mencatatkan tiga hat-trick di laga kandang beruntun di Premier League.

Total dari 13 laga (1.049 menit) yang dimainkan Haaland sejauh ini dengan Man City, ia menorehkan 20 gol di seluruh kompetisi dan memberikan tiga assists. 15 gol dari 20 gol itu ditorehkan di Premier League hanya dari sembilan laga.

Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur, merupakan pemain yang paling dekat dengannya dari segi catatan gol dengan delapan gol. Bagi Kane dan juga tim Premier League secara menyeluruh, Haaland adalah pendatang baru yang jadi ancaman besar.

Baca Juga:

Menilik 4 Faktor di Balik Penurunan Performa Liverpool

Kalah dari Arsenal, Liverpool Koleksi Perolehan Poin Terendah Sejak Musim 2012-2013

Jurgen Klopp dan Siklus Buruk Tujuh Tahunan

Kendati Haaland sedang on fire dan terpaut tujuh gol dengan Kane, Kane tak menyerah mengejarnya sebab masih banyak laga yang akan dimainkan. Terpenting fokus bagi kapten timnas Inggris itu adalah tampil sebaik mungkin dengan Tottenham.

"Tidak (Kane belum menyerah untuk mengejar Haaland), lihat jalan masih panjang dan banyak pertandingan yang harus dimainkan. Saya selalu berkonsentrasi pada diri saya sendiri," tutur Kane dikutip dari Mirror.

"Saya tidak memikirkan terlalu banyak orang lain. Kami punya beberapa pemain hebat di Premier League, striker fantastis. Bagi saya, ini hanya tentang melakukan apa yang saya bisa untuk tim saya."

Sebagai catatan, musim lalu pemenang top skorer Premier League adalah striker Tottenham Son Heung-min yang mencetak 22 gol. Haaland hanya butuh delapan gol lagi untuk menyamainya dan ini baru awal musim.