BolaSkor.com - Piala Dunia Basket atau FIBA 2019 benar-benar tidak bersahabat untuk tim Amerika Serikat (AS). Setelah dikalahkan Prancis di perempat final, AS dikandaskan Serbia pada perebutan posisi 5-8.

Bermain di Dongguan Basketball Center, Kamis (12/09), Serbia menang dengan skor 94-89. Karena kekalahan ini, AS akan melawan Polandia dalam laga perebutan posisi tujuh di Beijing, 14 September.

Sedangkan di hari dan kota yang sama, Serbia bersua Rep. Ceko pada pertandingan perebutan urutan enam.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia Basket 2019, Jumat (13/09)

Pelatih AS: Kekalahan dari Prancis Sangat Menyakitkan

Amerika Serikat memulai pertandingan ini dengan sangat buruk. Menuju kuarter kedua, Serbia bahkan unggul sangat jauh: 32-7. Usai momen ini, anak asuh Gregg Popovich berusaha bangkit.

Puncaknya, Serbia hanya unggul tiga poin pada kuarter keempat atau terakhir. Namun Bogdan Bogdanovic dan kawan-kawan tetap bisa menutup pertandingan dengan kemenangan.

Bogdanovic membukukan tujuh lemparan tiga angka untuk mencetak poin tertingginya selama Piala Dunia Basket 2019: 28 poin. Dia juga menyumbangkan enam assists dan empat rebounds.

"Bogdan sedang on fire. Saya sangat terkesan dengan karakteristik yang dimilikinya. Pertandingan ini merupakan contoh dari kehebatannya," Popovich menuturkan.*