BolaSport.com - Untuk kali pertama, gelandang Manchester United, Andreas Pereira mendapat panggilan dari tim nasional senior Brasil. Pereira menceritakan sikapnya memilih timnas Brasil membuat rekan setimnya, Romelu Lukaku kecewa berat.

Pemain berusia 22 tahun ini memang lahir di Duffel, Belgia dan selalu tampil untuk timnas Belgia di kelompok umur sampai U-17. Namun dimulai timnas U-20 dan U-23, Pereira mulai memperkuat timnas Brasil yang notabene negara asal sang ayah.

Kini Pereira diambang debut untuk timnas senior Brasil setelah dipanggil untuk laga uji coba melawan Amerika Serikat dan El Salvador. Pereira meyakini telah membuat keputusan tepat. Walau ia membenarkan Lukaku sempat berusaha keras membujuknya gabung timnas senior Belgia.

"Dia (Lukaku) bilang kepada saya: "Anda harus bermain untuk Belgia'. Dia selalu datang berbicara seperti itu. Saya bilang kepadanya 'ini sulit Lukaku. Saya tidak bisa melakukannya, ini tidak sama. Bermain untuk Belgia merupakan sesuatu yang berbeda. Bermain dengan Brasil, saya merasa seperti di rumah'.

"Kemudian ia bilang: 'Jika itu jalannya, Anda harus mengikuti kata hati'. Kemudian ia menghormati keputusan saya," ungkap Pereira saat diwawancara Globo Esporte.

Komitmen Pereira terhadap Brasil sempat diuji saat Selecao bersua Belgia di perempat final Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Lukaku dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

"Saya berada di Belgia menonton pertandingan tersebut dan sangat sulit melihat Brasil kalah. Semua orang meledek saya. Saya sangat marah," cerita Pereira.*