Perekrutan Dua Pemain Muda Brasil Jadi Target Jangka Panjang Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Agustus 2020
Perekrutan Dua Pemain Muda Brasil Jadi Target Jangka Panjang Arema FC
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mengambil kebijakan penting jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Yaitu dengan merekrut dua pemain asing kelahiran Brasil yang berusia muda.

Keduanya adalah Hugo Guilherme Correa Grillo (18 tahun) dan juga Pedro Henrique Bartoli Jardim (19 tahun). Perekrutan ini bertujuan sebagai bagian dari proyeksi prestasi jangka panjang yang sudah dipatok tim Singo Edan.

"Kebetulan, kami mendapatkan tawaran untuk merekrut pemain muda dan mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi (saat masih) usia muda di Indonesia. Seperti diketahui, proyeksi kami ada pada musim 2021 mendatang. Sedangkan untuk musim ini menjadi batu loncatan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dalam rilisnya Kamis (20/08).

Baca Juga:

Renegosiasi Jadi Alasan Belum Bergabungnya Oh In-kyun ke Skuat Arema FC

Komposisi Sponsor Arema FC Dipastikan Tak Berubah pada Lanjutan Liga 1

"Brasil adalah salah satu negara produsen pemain berkualitas. Maka, kami menyambutnya sebagai bagian dari investasi jangka panjang," tambahnya.

Selain itu, tujuan perekrutan mereka adalah untuk meningkatkan persaingan di antara pemain muda. Perbedaan kultur sepak bola juga sekaligus sebagai untuk melakukan transfer ilmu bagi sejumlah pemain muda yang ada di Arema FC.

"Investasi pemain asing ini sangat penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif," beber Ruddy Widodo.

"Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset, yang berharga nantinya saat menghadapi musim rekrutmen pemain baru," terang manajer 48 tahun tersebut.

Sebelumnya, Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim sudah mengikuti program latihan tim sejak datang Selasa (18/08). Mereka awalnya berstatus sebagai pemain seleksi dan kemudian direkrut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan