BolaSkor.com - Liverpool akan memulai perjalanan di perempat final Liga Champions 2021-2022 di Estadio da Luz, markas Benfica, pada Rabu (06/04) pukul 02.00 dini hari WIB di leg pertama. Di atas kertas The Reds favorit.

Di antara hasil undian di perempat final Liverpool dinilai 'beruntung' karena mendapatkan lawan yang relatif ringan, namun bek Liverpool Virgil van Dijk tak setuju dengan anggapan itu dan menaruh respek kepada Benfica.

“Benfica berada di delapan besar. Kami dapat mengatakan salah satu undian 'termudah', tetapi mereka ada di sana karena suatu alasan. Ini akan sulit," tutur Van Dijk dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami harus menunjukkan kepada mereka rasa hormat yang pantas mereka dapatkan. Anda dapat membuat apa pun yang Anda inginkan, tapi laga ini akan sulit."

Baca Juga:

Benfica Vs Liverpool: Rekor Mentereng The Reds

Rekor Personal Diogo Jota dan Pujian Striker Tercerdas Premier League

Secercah Harapan Liverpool untuk Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Senada dengan Van Dijk adalah manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang menginginkan adanya hasrat kuat dari timnya untuk tampil dengan performa terbaik melawan Benfica.

“Kami membutuhkan keinginan, mentalitas, dan kegembiraan. Anda tidak bisa membelinya. Anda harus matang sebagai pemain, sebagai pelatih, dan sebagai tim. Anda menilai segalanya lebih tenang di masa depan," tambah Klopp.

"Itu adalah pengalaman. Kami telah memainkan pertandingan sebelumnya ketika kami unggul 1-0 dan kami masih berlari seperti orang gila. Saya ingin para pemain saya berpikir dengan cara yang benar," tegas dia.

Liverpool memang wajib mewaspadai Benfica yang menyingkirkan Ajax Amsterdam di 16 besar. Tim arahan Nelson Verissimo memiliki permainan yang efisien dan ini dapat dibuktikan dari statistik.

Benfica memiliki rata-rata penguasaan bola 40 persen musim ini di Liga Champions, paling rendah di antara delapan besar. Benfica juga mencatatkan serangan langsung (direct) terbanyak kedua (20 kali) ketimbang Real Madrid (23 kali). Tak ayal ini selayaknya diwaspadai Liverpool.