BolaSkor.com - Undian laga perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Ganda putra Indonesia lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu wakil tuan rumah, Takeshi Kamura Keigo Sonoda. Melihat calon lawan, peluang kedua ganda Indonesia lolos ke semifinal terbilang besar.

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra memiliki rekor bagus melawan lawan-lawan mereka. Bahkan Kevin/Marcus selalu menang atas lawannya asal Malaysia dalam ujuh pertemuan.

Pada pertarungan terakhir, yang terjadi di perempat final All England 2020. Minions menang 21-17, 21-19 atas Chia/Soh.

Sedangkan Hendra/Ahsan punya rekor 5-2 dari calon lawannya Kamura/Sonoda. Pada duel terakhir pada semifinal Denmark Open 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19, 19-21, 21-15.

"Siapapun lawannya sama saja, semua berat. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah," kata Marcus menanggapi hasil undian dalam rilis PBSI.

"Kalau menurut saya, sudah berat semua. Yang penting buat saya fokus saja satu-satu dan persiapan yang maksimal," Hendra menambahkan.

Di sektor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui.

Dalam enam pertemuan, Greys/Apri maupun Du/Li berbagi tiga kemenangan. Namun pada pertemuan terakhir Greysia/Apriyani kalah dari pasangan China tersebut.

Sedangkan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bertemu unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.