Perempat Final Piala Dunia 2022: Coba Hentikan Kylian Mbappe, Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Desember 2022
Perempat Final Piala Dunia 2022: Coba Hentikan Kylian Mbappe, Timnas Inggris
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Dua negara besar sepak bola Eropa akan saling bertarung di perempat final Piala Dunia 2022 untuk menuju semifinal. Timnas Inggris akan melawan juara bertahan, timnas Prancis, di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga nanti jadi pertemuan ketiga kedua negara di Piala Dunia setelah di dua laga sebelumnya di Piala Dunia, Inggris menang dua kali di fase grup pada 1966 (2-0) dan 1982 (3-1). Tetapi catatan itu jauh terjadi di masa lalu.

Prancis juga hanya sekali kalah dari delapan pertemuan terakhir melawan Inggris di seluruh kompetisi, lima kali menang dan dua kali imbang. Duel bintang di antara kedua tim juga tak terhindarkan lagi dengan banyaknya talenta di Inggris dan Prancis.

Satu nama yang akan menjadi sorotan Inggris nanti adalah Kylian Mbappe. Striker PSG menjadi top skorer Prancis di Piala Dunia 2022 sejauh ini dengan lima gol. Menghentikannya akan jadi perhatian Inggris.

Baca Juga:

Belanda 2-2 Argentina (3-4 Pen): Albiceleste Tantang Kroasia di Semifinal

Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar

Kroasia 1-1 (4-2 Pen) Brasil: Tim Samba Kembali Disingkirkan Wakil Eropa

Bek kanan Inggris, Kyle Walker, berpotensi berduel dengannya dan ia telah menegaskan tidak akan memberi keleluasaan bergerak untuk Mbappe.

"Pertandingannya bukan Inggris vs Mbappe, ini Inggris vs Prancis. Kami akan memberikan rasa hormat, tetapi saya tidak akan menggelar karpet merah baginya (Mbappe) untuk mencetak gol. Lakukan atau mati seolah-olah kami kalah, kami pulang," tutur Walker.

Didier Deschamps, pelatih Prancis, paham dan menilai wajar jika Inggris menyiapkan strategi untuk menghentikan Mbappe. Tapi ia yakin Mbappe juga akan menemukan solusi dari taktik Inggris tersebut.

"Saya pikir Inggris akan memiliki rencana melawan dia, dan Kylian harus menjadi penentu," kata Deschamps seperti dilansir dari Marca.

"Wajar jika mereka memiliki fokus khusus pada Mbappe, tetapi dia juga memiliki kemampuan untuk menjadi penentu. Dia adalah pemain penting dan jelas lawan sering membuat rencana untuk menghentikannya."

"Tapi Kylian akan selalu menjadi Kylian. Dia akan memiliki kemampuan untuk mencari solusi."

Bahkan rekan setim Mbappe, Youssouf Fofana, menantang Walker jika ia ingin menghentikan Mbappe sebab sejauh ini sulit membendung mantan pemain AS Monaco tersebut.

"Salut untuk (Walker) jika dia tahu bagaimana menghentikan Kylian, sementara itu, ada 19 tim yang masih menunggu solusi di Ligue 1!" Fofana berkata sambil tertawa pada konferensi pers. "Dan yang lainnya di Liga Champions! Kami semua percaya padanya."

Kylian Mbappe Inggris Timnas Inggris Prancis Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan