Perempat Final Piala Liga: Lawan Aston Villa, Jurgen Klopp Kirim Doa Jarak Jauh untuk The Reds

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Desember 2019
Perempat Final Piala Liga: Lawan Aston Villa, Jurgen Klopp Kirim Doa Jarak Jauh untuk The Reds
Jurgen Klopp dan Liverpool di Qatar (Reuters)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan doanya kepada The Reds yang akan berjuang melawan Aston Villa di perempat final Piala Liga 2019-20. Klopp mengirim doa jarak jauh karena ia dan tim inti Liverpool sedang berada di Qatar.

Villa menjadi tuan rumah perempat final Piala Liga kontra Liverpool, Rabu (18/12) pukul 02.45 dini hari WIB. Liverpool menyandang status non-unggulan (underdog) karena saat ini sebagian besar pemain inti ada di Qatar untuk memainkan semifinal Piala Dunia Antar Klub.

Tim Liverpool yang ada di Inggris akan ditangani oleh Neil Critchley, pelatih Liverpool U-23. Liverpool dianggap telah 'melepas' titel Piala Liga karena padatnya jadwal. Akan tetapi, Klopp tidak setuju dengan anggapan tersebut.

Baca Juga:

Atletico Madrid dan Kenangan Spesial Liverpool di Wanda Metropolitano

Semifinal Piala Dunia Antar Klub: Flamengo Ditantang Juara Asia, Liverpool Vs Monterrey

Kontrak Baru Jurgen Klopp, Bukti Kesabaran Klub Menanti Proses Perkembangan di Era Sepak Bola Modern

Jurgen Klopp

"Saya tahu bagaimana banyak orang di publik melihatnya (laga Villa vs Liverpool). Tapi, jika seluruh laga sepak bola ditentukan sebelum dimulai, hanya karena persepsi orang-orang, maka sebagian besar laga tidak akan dimainkan," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

"Saya yakin, saya punya keyakinan besar kepada semuanya atas sebuah kesempatan. Dari sudut pandang anak-anak, jika saya menjadi mereka saya akan kegirangan, bersemangat, menantikannya seperti kegilaan, berlari untuk hidup Anda, seluruh hal tersebut."

Manajer asal Jerman itu berjanji akan mengajak anak-anak asuhnya di Qatar untuk memberikan dukungan kepada rekan muda mereka yang bertarung di Inggris.

"Seluruh doa kami bersama dengan mereka (tim Critchley), para pemain yang lebih berpengalaman juga menantikannya, untuk menyaksikan pertandingan dan mendukung mereka dari sini," imbuh Klopp.

"Apapun yang dapat kami lakukan akan kami lakukan, tapi Critch, staf, dan anak-anaknya, saya yakin mereka benar-benar menantikannya dan akan menikmatinya."

"Anda hanya bisa menikmati sepak bola jika Anda bekerja keras dan meraih hasil positif - apapun itu hasilnya. Aston Villa favorit menang, sudah jelas, tapi siapa yang memedulikannya? Ini Sepak bola dan bola bergulir ke tiap arah, itu cukup bagus," pungkas Klopp.

Di Piala Dunia Antar Klub, Liverpool akan menghadapi Monterrey di fase semifinal di Khalifa International Stadium, Kamis (19/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Breaking News Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Piala Dunia Antar Klub Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan