Perempat Final US Open: 'Kuburan' Unggulan, Giliran Roger Federer Angkat Koper

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 04 September 2019
Perempat Final US Open: 'Kuburan' Unggulan, Giliran Roger Federer Angkat Koper
Roger Federer Kalah dari Grigor Dimitrov (US Open)

BolaSkor.com - US Open 2019 penuh kejutan. Setelah unggulan pertama: Novak Djokovic dan Naomi Osaka yang gugur di babak 16 besar, pada perempat final, giliran Roger Federer yang harus angkat koper. Tidak bisa dimungkiri, US Open tahun ini bak 'kuburan' untuk petenis unggulan.

Melawan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov di lapangan utama: Arthur Ashe Stadium, Rabu (04/09) pagi WIB, Federer: unggulan ketiga, menyerah 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, 6-2.

Federer memang dibuat kewalahan pada pertandingan yang berakhir lima set ini. Jelang set kelima atau terakhir, petenis Swiss itu meminta timeout yang diduga ada masalah pada fisiknya.

Baca Juga:

Hari Kedelapan US Open 2019: Naomi Osaka Kandas, Unggulan Pertama Berguguran

Hari Ketujuh US Open: Kalahkan Novak Djokovic, Stan Wawrinka Minta Maaf

Saat berita ini ditulis, belum diketahui cedera apa yang dialami petenis dengan gelar juara Grand Slam terbanyak ini. Yang pasti kemungkinan, cedera adalah penyebab Roger Federer kedodoran di set terakhir.

Buat Dimitrov, kemenangan atas Federer menandakan kariernya belum habis. Dia merupakan peringkat tiga dunia pada tahun 2017. Namun di US Open, ia berstatus petenis non unggulan.

Semifinal US Open 2019 merupakan kali ketiga untuk Dimitrov di ajang Grand Slam, tapi yang pertama di US Open. Semifinal, ia akan bersua Daniil Medvedev, petenis yang berhasil mengalahkan Stan Wawrinka.

Sementara itu di kategori putri, dua unggulan: Elina Svitolina dan Serena Williams sama-sama melaju ke semifinal.

Elina Svitolina
Elina Svitolina (US Open)

Svitolina mengalahkan Johanna Konta dua set langsung: 6-4, 6-4. Sedangkan Serena menang mudah atas petenis China: Wang Qiang: 6-1, 6-0.*

Breaking News Grand Slam Us open Roger federer Grigor Dimitrov
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan