Perenang Indonesia Borong 2 Medali Emas dari ASEAN School Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Juli 2018
Perenang Indonesia Borong 2 Medali Emas dari ASEAN School Games 2018
Azzahra Permatahani.(PRSI)

BolaSkor.com- Perenang Indonesia, Azzahra Permatahani. mencatatkan prestasi cemerlang pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2018 di Daru Ehsan Aquatic Center Selangor, Malaysia. Azzahra merebut dua medali emas pada nomor 400 meter.

Tak hanya sekedar merebut medali emas, Azzahra juga mencatatkan rekor baru pada ASG 2018. Azzahra mencatatkan waktu 51,77 detik atau lebih cepat atas perenang Vietnam, Ahn, Vien Nguyen Thi, yang membukukan 53,68 detik.

Azahra mengaku hasil positif ini didapat berkat kerja keras yang dilakukannya. Perenang berusia 16 tahun itu mengaku selalu berkorban waktu setiap hari demi merebut prestasi.

"Senang sekali bisa memecah rekor meski paginya saya harus latihan yang cukup berat. Hasil di sini memang cukup bagus untuk melihat hasil latihan," kata Azzahra dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Sementara emas kedua Azzahra didapat dari nomor 11 meter gaya kupu-kupu. Padahal Azzahra sebelumnya sempat dilarang turun pada nomor ini karena jarak waktu yang terlalu dekat dengan nomor 400 meter.

"Mungkin pihak panitia takut kalau ada apa-apa. Tapi tim tetap memperbolehkan turun dan ternyata malah meraih emas," kata Azzahra.

Indonesia juga masih memimpin perolehan medali pada cabang renang di ASG 2018. Total Indonesia membukukan delapan emas, tujuh perak dan lima perunggu. Adapun Thailand di peringkat kedua lima emas dan lima perak.

Breaking News Indonesia Atlet Renang ASEAN School Games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan