BolaSkor.com - Performa TIRA-Persikabo pada gelaran Liga 1 2019 semakin menurun. Semenjak kekalahan telak 1-6 dari Persela Lamongan, hingga pekan ke-23 skuat asuhan Rahmad Darmawan tersebut belum lagi mendapatkan kemenangan selama delapan pertandingan.

Terakhir ketika bermain menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10), Laskar Padjajaran kembali menelan kekalahan 0-2 dari tim tamu.

Hasil ini memang berbanding terbalik dengan apa yang didapatkan oleh TIRA-Persikabo pada putaran pertama lalu.

Mereka berhasil menjadi tim yang tidak mengalami kekalahan selama 13 petandingan secara beruntun. Bahkan rekor ini memecahkan torehan Persija Jakarta yang sebelumnya tak terkalahkan selama 12 pertandingan.

Baca Juga:

Sesmenpora Sebut Luis Milla Bersedia Kembali Latih Timnas Indonesia

Media Thailand Sebut Teco Kandidat Kuat Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Rahmad Darmawan mengaku memang saat ini tim sedang berada dalam performa yang kurang baik. Bahkan ia menilai pemain sudah hilang fokus sejak beberapa pemain yang hilang karena dipanggil Timnas Indonesia atau ada hal yang lain.

"Yang pasti kita kemarin sempat hilang fokus. Beberapa pemain secara serentak hadapi event dan program berbeda dengan kita. Ketika pemain kembali peforma mereka belum 100 persen, ini yang saya sesalkan,” kata Rahmad Darmawan.

"Tapi ini proses. Saat ini saya berusaha mengembalikan performa pemain agar kembali seperti semula dan bisa meraih kemenangan kembali. Soal delapan kali kalah saya bertanggung jawab atas itu,” RD menambahkan.

Dengan hasil yang didapat ketika menghadapi Bhayangkara, TIRA-Persikabo akhirnya harus turun ke posisi empat klasemen sementara dengan torehan 36 poin.

Posisi ini semakin sulit untuk Laskar Padjajaran mengejar Bali United yang berada di puncak klasemen dengan 48 poin.*