Performa Alex Marquez Dibandingkan dengan Jorge Lorenzo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 25 Oktober 2020
Performa Alex Marquez Dibandingkan dengan Jorge Lorenzo
Alex Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, dibandingkan dengan seniornya, Jorge Lorenzo. Adalah bos Repsol Honda, Alberto Puig, yang membandingkan keduanya.

Performa Marquez meningkat drastis dalam dua balapan terakhir. Setelah sebelumnya kesulitan sekadar masuk 10 besar, di dua seri terbaru dia menempati podium kedua.

Performa adik Marc Marquez itu sekaligus mematahkan anggapan Honda RC213V dibuat hanya untuk kakaknya. Bahkan, Puig menilai Marquez adalah bukti pendapat itu tidak tepat.

Baca Juga:

Mulai Pulih, Valentino Rossi Bisa Pacu Motor Lagi

Hasil FP2 MotoGP Teruel: Takaaki Nakagami Buat Honda Masih Tercepat

"Marquez sudah memahami bagaimana motor dikendarai dalam tujuh atau delapan balapan. Setelah itu, dia sudah bisa naik ke podium," ujar Puig.

"Hal tersebut membuktikan motor Honda tidak seburuk sangkaan orang-orang. Dalam waktu yang singkat, Marquez telah mengambil langkah yang membuatnya lebih cepat," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Puig membandingkan Marquez dengan Lorenzo. Menurutnya, Marquez mampu melakukan yang tidak bisa dilakukan oleh Lorenzo.

"Ada pembalap yang hebat seperti Lorenzo, tidak mampu memahami motor kami. Itu mengapa sulit baginya tampil impresif. Dia adalah salah satu pembalap terbaik," kata Puig.

Motogp Alex Marquez Jorge lorenzo Honda Repsol Honda Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan