Performa Bek Baru Arsenal Gabriel Magalhaes Buat Mikel Arteta Takjub

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 September 2020
Performa Bek Baru Arsenal Gabriel Magalhaes Buat Mikel Arteta Takjub
Para pemain Arsenal merayakan gol Gabriel Magalhaes. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta dibuat terkejut dengan performa Gabriel Magalhaes saat mengalahkan Fulham dengan skor 3-0 pada laga pembuka Premier League 2020-2021. Bek barunya tersebut seperti tak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Craven Cottage, Sabtu (12/9), Arsenal berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. Gabriel berperan penting dalam kemenangan tersebut.

Pemain berkebangsaan Brasil itu seperti menjalani debut impian karena mampu menyumbang satu gol dan mencatatkan clean sheet. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Fulham 0-3 Arsenal: Duo Pemain Anyar The Gunners Moncer

Fakta Menarik Willian dan Gabriel Usai Gemilang di Laga Debut

Bocoran Rencana Transfer Arsenal

Gabriel Magalhaes

Arteta secara jujur tak menyangka Gabriel bisa bermain sebagus itu. Ia menilai pemain yang baru tiba di Inggris membutuhkan waktu adaptasi dengan karakter permainan klub-klub Premier League.

Selain itu, pemain yang diboyong Arsenal dari Lille tersebut sebenarnya sudah tak bermain dalam laga kompetitif selama enam bulan. Penyebabnya tentu karena Ligue 1 musim lalu dihentikan secara prematur efek pandemi virus corona.

"Dia tidak bermain sepak bola selama enam bulan. Jadi untuk datang dan bermain di Liga Inggris setelah berlatih dengan tim selama tiga atau empat hari adalah tugas besar," kata Arteta kepada BBC.

"Anak laki-laki itu menunjukkan karakter dan apa saja yang bisa dia lakukan. Dia masih bisa banyak berkembang tetapi dia sudah memiliki permainan yang sangat bagus."

Arteta tentu berharap kehadiran Gabriel bisa menjadi solusi dari rapuhnya pertahanan Arsenal. Musim lalu, The Gunners harus kebobolan 48 kali di Premier League yang berakibat hanya mampu finis di peringkat kedelapan.

Arsenal Mikel Arteta Gabriel Magalhaes Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan