BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, merasa pesimistis dengan tes pramusim timnya. Namun, Vettel tidak khawatir menjelang F1 2020 berlangsung.

Ferrari jauh dari deretan tercepat pada tes pramusim F1 2020 di Sirkuit Barcelona. Hasil pabrikan asal Italia tersebut berbanding terbalik dengan Mercedes.

Justru Ferrari lebih fokus ke SF1000 mereka. Pasalnya mobil mereka sangat inkonsisten sepanjang F1 2019 silam. Alhasil, Vettel pun menilai timnya kurang kompeten.

Baca Juga:

Bukan Hanya GP China, Seri F1 Lain Juga Terancam Virus Corona

Ferrari Ikuti Langkah McLaren Antisipasi Virus Corona

"Menurut saya, ketika Anda melihat tim besar F1, tidak ada yang luar biasa. Anda bisa mencoba perlahan mensimulasikan roda secara natural," kata Vettel.

"Anda bisa menjadi lebih cepat dengan ban yang lembut dibandingkan ban keras. Namun, banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan di belakang layar dan Anda tidak melihatnya."

"Ferrari tidak menunjukkan performa impresif saat ini. Namun, saya tidak khawatir karena dengan demikian masih ada waktu beberapa pekan dan bukan sekarang," tambahnya.

Pada F1 musim 2019 lalu, Ferrari tidak berkutik dengan kemampuan Mercedes. Lewis Hamilton dan Valterri Bittas menempati dua peringkat teratas sementara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di posisi empat dan lima.