Performa Fitriani Mendapat Sorotan dari Minarti Timur

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 April 2019
Performa Fitriani Mendapat Sorotan dari Minarti Timur
Fitriani (PBSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, menyoroti penampilan Fitriani dalam beberapa turnamen terakhir. Fitriani dinilai masih kurang percaya diri.

Penampilan Fitriani jeblok pada Badminton Asia Championships (BAC) 2019. Fitriani terhenti pada babak pertama setelah kalah dari Soniia Cheah pada babak pertama dengan skor 12-21, 10-21.

"Fitri tidak bisa mengembangkan permainannya. Fitri harus fokus ke persiapan sebelum pertandingan dan pola permainan yang akan diterapkan, dia juga harus lebih percaya diri," ujar Minarti.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Punya Dua Target yang Belum Tercapai

Tak Lagi Muda, Hendra/Ahsan Tetap Jadi Unggulan Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Sejauh ini, Fitriani sudah empat kali kalah pada babak pertama. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Garut itu kandas di laga perdana All England, Malaysia Open, dan Singapore Open 2019.

Penampilan Fitriani sempat menjanjikan di awal 2019 saat menjuarai Thailand Masters. Namun, setelah turnamen tersebut, Fitriani kembali bergelut dengan inkonsistensi permainan.

"Kalau Fitri, dia kurang cepat mengantisipasi dan adaptasi dengan bola yang berat. Sedangkan lawan bisa langsung in dari poin-poin awal. Lawan bermain bagus sehingga Fitri tidak bisa keluar dari tekanan," tutur Minarti.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Fitriani
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan