BolaSkor.com - Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, menyoroti penurunan performa penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale. Penampilan berusia 29 tahun menurun drastis karena jarang bermain dengan Los Blancos di musim 2018-19.

Kombinasi cedera dan kurangnya kepercayaan yang diberikan Zinedine Zidane membuat penampilan Bale menurun dengan timnas. Hal itu bisa dilihat dari dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Krosia (1-2) dan Hungaria (0-1).

Alhasil, Wales ada di peringkat empat klasemen grup E (meraih tiga poin) di bawah Hungaria (sembilan poin), Slovakia (enam poin), Kroasia (enam poin). Hungaria memainkan satu laga lebih banyak dari negara lainnya.

Giggs, yang juga legenda Wales dan Manchester United, melihat kebugaran Bale menurun pasca tidak bermain dalam jangka waktu bersama Madrid. Kendati demikian, dari segi mentalitas, Bale tidak punya masalah berarti.

Baca Juga:

Kedatangan Eden Hazard Buka Pintu Keluar Gareth Bale dari Real Madrid

Gareth Bale Kian Meradang Layangkan Keluhan di Era Kepelatihan Zinedine Zidane

Gareth Bale

"Dia (Bale) kecewa seperti kami semua dari dua laga terakhir. Saya telah katakan sebelumnya, di pemusatan latihan dia hebat, soal posisi bermain juga bagus. Hanya saja ada masalah kebugaran setelah tidak bermain dalam waktu lama," tutur Giggs di Goal.

"Caranya bermain juga, lari cepat dengan intensitas tinggi. Ini sulit. Tapi, dia baik-baik saja sejauh ini, tidak ada masalah," lanjut lelaki berusia 45 tahun tersebut.

Satu hal lagi yang membuat Giggs pusing adalah posisi terbaik Bale. Dia mengaku kebingungan menempatkan mantan pemain Tottenham Hotspur di posisi terbaiknya.

"Selalu membingungkan mencoba menemukan posisi Gareth hingga dia bisa bermain efektif. Kami memiliki begitu banyak pemain yang dapat bermain di kanan atau nomor 10 (gelandang serang)," tambah Giggs.

"Gareth telah menunjukkan beberapa tahun terakhir dia bisa bermain di depan, nomor 10, di kanan. Sudah menjadi pekerjaan saya untuk mencoba dan mendapatkan posisi terbaiknya, serta mencari posisi terbaik untuk pemain lainnya," pungkasnya.