Performa Inkonsisten Darwin Nunez Masih Dimaklumi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 02 November 2022
Performa Inkonsisten Darwin Nunez Masih Dimaklumi
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Darwin Nunez turut menyumbang satu gol saat Liverpool menjamu Napoli pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2022-2023. Performa inkonsistensi penyerang berkebangsaan Uruguay itu pun berlanjut.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Napoli dengan skor 2-0. Kedua gol The Reds dicetak pada penghujung laga.

Mohamed Salah memecah kebuntuan saat waktu normal tersisa lima menit. Nunez yang tampil sebagai pemain pengganti kemudian memastikan kemenangan Liverpool lewat sundulan kepala pada masa injury time.

Baca Juga:

Darwin Nunez Hanya Butuh Kepercayaan Diri di Liverpool

Kembali Cetak Gol, Darwin Nunez Dapat Sanjungan dari Jurgen Klopp

Pernyataan Mengejutkan Jurgen Klopp soal Darwin Nunez

Gol tersebut menjadi cara Nunez menjawab kritik usai tampil buruk pada laga kontra Leeds United, akhir pekan lalu. Namun kondisi ini menjadi bukti dirinya belum mampu tampil konsisten di setiap pertandingan.

Nunez memang mendapat sorotan lebih dari serangkaian hasil buruk yang diraih Liverpool sepanjang musim 2022-2023. Harga transfernya yang menyentuh angka 85 juta poundsterling menjadi penyebab utama.

Namun Henry menilai penampilan tak stabil Nunez sebagai hal yang wajar. Mantan pemain Benfica itu masih dalam proses adaptasi.

"Saya pikir ia butuh kepercayaan diri dan hal itu adalah sesuatu yang anda butuhkan di sebuah klub dengan terus bermain secara rutin. Ia butuh lebih tenang di depan gawang," kata Henry kepada CBS.

Henry mengaku bisa memahami apa yang dirasakan Nunez. Pemain berusia 23 tahun itu sangat berambisi untuk menunjukkan kualitasnya.

Namun keinginan yang menggebu itu justru kerap menjadi bumerang. Permainan Nunez menjadi kurang terkontrol dan membuat sering melakukan kesalahan.

"Datang setelah Sadio Mane pergi bukanlah hal mudah dan hal itu bisa membuatnya jadi tampil berlebihan ketimbang tenang dalam penyelesaian akhir," tambahnya.

"Ketika mulai memahami apa keunggulan utamanya, semua menjadi bisa dikontrol dengan lebih baik. Saya pikir itu akan terjadi kepadanya."

Darwin Nunez Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan