Performa Kiper Jeblok, Arema FC Akhiri Kerja Sama Pelatih Brasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juni 2018
Performa Kiper Jeblok, Arema FC Akhiri Kerja Sama Pelatih Brasil
Felipe Ricardo Navarro Dos Passos tidak lagi menjadi pelatih kiper Arema. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Masa pengabdian Felipe Ricardo Navarro Dos Passos hanya berlangsung tiga bulan saja bersama Arema FC. Tim Singo Edan memberi konfirmasi bahwa sudah tidak menjalin kerja sama lagi dengan pelatih spesialis penjaga gawang tersebut.

Jebloknya performa kiper menjadi pertimbangan manajemen Arema FC dalam pemutusan hubungan kerja itu. Padahal, Arema ingin pelatih kiper asal Brasil itu dapat menularkan ilmu kepelatihannya sepanjang melakoni Liga 1 musim ini.

"Coach Ricardo sudah tidak akan bersama tim ini di empat pertandingan sisa putaran pertama dan putaran kedua nanti," tandas Sudarmaji.

"Pertimbangannya adalah karena dianggap kurang memenuhi aspek teknis yang diharapkan manajemen," Media Officer Arema FC itu melanjutkan.

Performa Arema FC memang termasuk rapuh dari organisasi pertahanan. Selama 13 laga kompetisi, gawang tim Singo Edan sudah kebobolan 18 gol, yang hampir dibagi rata pada tiga kiper andalan tim, yaitu Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Aji, dan Joko Ribowo.

Selain faktor performa kiper, diberhentikannya Felipe juga lantaran miskomunikasi. Mantan pelatih kiper klub Santos di Brasil itu kerap menggunakan Bahasa Portugis dalam setiap aktivitas latihan tim dan sesekali menggunakan Bahasa Inggris.

"Tapi tidak juga karena masalah komunikasi. Lebih kepada aspek teknis saja," tambah Sudarmaji.

Alhasil, lima penjaga gawang Arema FC akan kembali ditangani Yanuar Hermansyah selama sisa kompetisi nanti. Yanuar sebelumnya sempat digeser menjadi asisten pelatih kiper, setelah kedatangan Felipe Ricardo pada awal Maret lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan