Performa Luis Diaz Bikin Jurgen Klopp Terkejut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 Februari 2022
Performa Luis Diaz Bikin Jurgen Klopp Terkejut
Aksi Luis Diaz pada laga kontra Leicester City. (Twitter)

BolaSkor.com - Luis Diaz tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Manajer The Reds, Jurgen Klopp sampai dibuat terkejut dengan performanya.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Jumat (11/2) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Leicester dengan skor 2-0. Luis Diaz tampil sejak menit pertama dan ditarik keluar pada penghujung pertandingan.

Diaz memang tak mencatatkan gol atau assist dalam pertandingan ini. Dua gol kemenangan Liverpool diborong oleh Diogo Jota.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Leicester: Rekor Anfield Terjaga, Diogo Jota Impresif

Luis Diaz Datang, Berkah untuk Diogo Jota di Liverpool

Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool dan Arsenal Raup Tiga Poin

Namun Diaz mampu menggantikan peran Sadio Mane dengan sangat baik. Ia membuat sisi kiri penyerangan Liverpool tetap hidup.

Diaz bahkan punya dua peluang bersih untuk mencetak gol. Sayang, tembakan kerasnya masih mampu diantisipasi Kasper Schmeichel.

Satu hal yang membuat Klopp terkejut adalah ini merupakan debut Premier League Diaz dan laga kedua bersama Liverpool. Namun pemain berkebangsaan Kolombia tersebut seolah sudah membela Merseyside Merah sejak lama.

"Kami tidak membebani pemain baru dengan informasi terkait semua hal yang diinginkan darinya pada minggu pertama. Namun ketika kami melihatnya, ia (Diaz) tampak sudah seperti pemain Liverpool," kata Klopp di situs resmi klub.

"Ia tampaknya menjadi pesepak bola yang sangat cerdas. Ia juga jelas telah cukup banyak menonton Liverpool."

Liverpool memboyong Diaz dari FC Porto pada pengujung bursa transfer musim dingin kemarin. Ia diharapkan memperkaya opsi Liverpool di sisi sayap yang sangat bergantung kepada Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Klopp tentu sudah mengetahui kualitas Diaz sehingga berani menebusnya dengan harga mahal. Namun ia berpikir pemain berusia 25 tahun itu butuh waktu adaptasi.

Liverpool Luis Diaz Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan