Performa Marko Simic Menurun, Ferry Paulus Angkat Bicara

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 02 Juli 2019
Performa Marko Simic Menurun, Ferry Paulus Angkat Bicara
Marko Simic (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus ikut angkat bicara terkait dengan performa Marko Simic yang dinilai masih belum kembali seperti dulu. Melihat hal ini, ia pun menyerahkan keputusan kepada tim pelatih.

Memang sampai dengan saat ini penyerang asal Kroasia itu belum juga mencetak gol dari lima laga terakhir bersama Persija. Terakhir kali Simic mencetak gol saat Persija ditahan imbang Barito Putera, 1-1 pada laga perdana Liga 1 2019, 21 Mei lalu.

Catatan ini sangat kontras mengingat striker berusia 31 tahun itu begitu tajam pada musim lalu. Bahkan, Simic berhasil menjadi top skor di ajang Piala Presiden 2018 denga torehan sebelas gol.

Ferry Paulus mengatakan, ada beberapa penyebab yang kemungkinan memengaruhi performa Marko Simic. Selain pergantian pelatih, masalah adaptasi Marko Simic yang cukup lama absen diduga jadi penyebabnya.

Baca Juga:

Ferry Paulus: Kemenangan atas Borneo FC Itu Penting untuk Persija

Resmi, Persija Jakarta Gunakan Stadion Patriot untuk Jamu PSS Sleman

Mantan pemain Malaka United ini memang cukup lama absen di awal musim karena terbelit masalah hukum di Australia, setelah Persija melakoni laga away kontra Newcastle Jets di babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Sang pemain dituding melakukan tindakan pelecehan seksual yang membuatnya harus menjalani proses hukum di Negeri Kangguru. Simic tidak bisa kembali ke Indonesia secepatnya lantaran paspornya ditahan oleh pihak berwenang Australia.

"Itu nanti tim pelatih yang akan melakukan evaluasi (terkait performa Simic), mungkin juga belum (mencetak gol), karena kan pergantian pelatih sangat berpengaruh kepada pemain," kata Ferry di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, beberapa waktu lalu.

"Apalagi, ia juga cukup lama absen. Ya saya pikir kami harus lebih bijaksana juga memberikan kesempatan kepadanya untuk bisa lebih produktif lagi seperti sedia kala," tutup pria asal Manado tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Marko Simic Ferry paulus
Posts

4.871

Bagikan