BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, meminta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tidak kehilangan semangat. The Minions juga harus mau mendengarkan saran dari orang lain.

Penampilan Kevin/Marcus mengalami penurunan pada 2019. Tahun ini, The Minions baru menjuarai dua gelar yakni Malaysia dan Indonesia Masters 2019.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengalami puasa gelar dalam empat turnamen beruntun. Kevin/Marcus juga gagal memertahankan gelar juara All England setelah takluk di babak pertama.

Baca Juga:

New Zealand Open 2019: Praveen/Melati Melaju Mulus

Ada yang Hilang dari Penampilan Kevin/Marcus

“Jangan putus asa. Jangan sampai kekalahan ini membuat mereka makin tertekan. Anggap saja menang dan kalah itu biasa dalam pertandingan,” ujar Susy.

Terakhir, Kevin/Marcus kalah memalukan dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada final Badminton Asia Championship 2019. The Minions dipaksa bertekuk lutut dengan skor 21-18 dan 21-3.

“Mereka harus mau mendengar masukan dari orang lain. Tapi tentunya bukan berarti semua masukan dari berbagai pihak ditelan mentah-mentah. Mereka harus mau kembali kerja keras lagi. Yang sudah lewat ya lewat,” tutur Susy.*