BolaSkor.com - Dewa United Surabaya kembali menggelar Tune Up Game IBL, Kamis (30/6/2022). Kali ini Anak Dewa menjajal perlawanan Tangerang Hawks di The Breeze BSD.

Pada Tune Up Game kali ini, Dewa United harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 67-72. Namun hasil laga itu tak menjadi target pelatih Maximiliano Enrique Seigorman.

Menurutnya, uji coba ini lebih untuk memberikan jam terbang kepada para pemain muda. Coach Maxi ingin melihat kesiapan para pemain untuk tampil di Playoff IBL 2022.

"Bagi saya, saya ingin memberikan menit bermain lebih banyak kepada para pemain muda sebelum Playoff, agar mereka siap ketika diturunkan," kata Coach Maxi.

Baca Juga:

Program Memasyarakatkan Basket dari IBL Mulai Berjalan

Optimisme Tinggi Timnas Basket di FIBA Asia Cup 2022

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan pemain muda Dewa United Surabaya untuk unjuk gigi. Pada laga tersebut, dua pemain draft IBL 2022 lalu Bryan Fernando Korisano dan Ferdian Dwi Purwoko tampil bersinar.

Bryan mencetak total 22 poin, satu assist, dan empat rebound. Sedangkan Ferdian membuat 17 poin, dua assist, dan empat rebound.

"Pada uji coba ini target kami memang berbeda. Saya ingin melihat para pemain muda bermain efektif di posisinya masing-masing. dan bisa melihat situasi di pertandingan," lanjut Coach Maxi.

Pertandingan lawan Tangerang Hawks ini membuat Dewa United Surabaya telah menggelar lima kali uji coba. Hasilnya yakni dengan mengantongi empat kemenangan dan sekali kalah.

Sebelumnya, Anak Dewa meraih empat kemenangan saat melawan West Bandits, Pelita Jaya, dan dua kali menang atas RANS PIK Basketball.