Performa Schumacher Bikin Bos Ferrari Puas

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Agustus 2021
Performa Schumacher Bikin Bos Ferrari Puas
Mick Schumacher (Zimbio)

BolaSkor.com - Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, terkesan dengan perkembangan Mick Schumacher dalam tahun debutnya di Formula 1.

Schumacher menjadi produk akademi Ferrari dan berhasil menjadi juara dunia Formula 2 tahun lalu. Pabrikan asal Italia tersebut kemudian mempromosikan Schumacher ke F1 bersama tim Haas tahun ini.

"Mick di tahun pertamanya di F1 membalap untuk Haas, saya rasa kami bilang saat awal musim bahwa tujuan bagi dia pertama adalah tanpa tekanan, tapi memastikan bahwa dia belajar," ujar Binotto dikutip dari laman resmi F1.

Schumacher sempat mengalami momen sulit, seperti ketika bentrokan dengan rekan satu timnya, Nikita Mazepin di trek, dan kecelakaan di sesi latihan Hungaria, kualifikasi Grand Prix Monako dan Emilia Romagna.

Baca Juga:

Fernando Alonso Memulai dari Nol Lagi di F1 GP Prancis

Kemenangan Max Verstappen di GP Monaco Beraroma Indonesia

"Jadi 2021 akan menjadi tahun penting baginya untuk belajar. Dan saya rasa jika kami melihat tujuan itu, dia menjalaninya dengan baik," lanjut Binotto.

Setelah paruh pertama musim, Binotto mengaku senang dengan performa pembalap junior Ferrari tersebut dan ingin ia lebih menekan lagi di 12 balapan terakhir musim ini.

"Saya rasa Mick sejak awal musim tampil baik, dia belajar, dia membuat progres. Tentunya sedikit kesalahan, namun itu bagian dari pembelajaran," kata Binotto.

"Secara keseluruhan dalam hal keseimbangan sejauh ini, kami bisa senang. Hal penting baginya adalah terus berkembang dan mengalami kemajuan di paruh kedua. Tapi saya yakin dia bisa melakukan itu," pungkasnya.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News F1 F1 2021 Ferrari Mick Schumacher
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan