BolaSkor.com - Mantan rider Supercross, Chad Reed, memberi pandangan terkait performa Valentino Rossi di MotoGP. Reed menilai, The Doctor salah memilih kepala mekanik pada 2014.

Kala itu, Rossi menunjuk Silvano Galbusera sebagai kepala mekanik. Galbusera menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Jeremy Burgees.

Di tangan Galbusera, performa Rossi terbilang macet. Pada 2019, rider asal Italia itu akhirnya memecat sang kepala mekanik.

Keputusan itu dinilai Reed sangat tepat. Selama ditangani Galbusera, The Doctor belum memenangi balapan sejak MotoGP 2017.

Baca Juga:

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

“Bagi saya personal, mantan kepala mekanik Rossi tidak terlalu berguna. Saya senang akhirnya dia melakukan perubahan,” tutur Reed.

Sebagai pengganti Galbusera, Rossi menunjuk David Munoz. Sebelumnya, Munoz bekerja sebagai kepala mekanik tim SKY VR46 di Moto2.

“Saya belum begitu tahu tentang kepala mekanik barunya Rossi. Namun, saya tidak pernah tahu apa yang dilakukan dengan kepala mekanik sebelumnya. Jelas sekali, dia tidak berada di level Valentino Rossi dan hasil membuktikan itu,” ujar Reed.