Pergantian Kepala Tim Tak Jadi Masalah untuk Leclerc

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 Januari 2023
Pergantian Kepala Tim Tak Jadi Masalah untuk Leclerc

BolaSkor.com - Charles Leclerc tidak terganggu dengan adanya pergantian kepala tim Ferrari. Sebaliknya pembalap asal Monako itu menilai hal tersebut tidak akan mengganggu kegiatan tim.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2022, Ferrari mengkonfirmasi hengkangnya Mattia Binotto dari tim. Pria yang telah mengkomandoi tim kuda jingkrak selama tiga tahun itu resmi meninggalkan timnya per 31 Desember.

Peristiwa ini diprediksi dapat mempengaruhi performa Ferrari di musim 2023. Sebab butuh waktu lebih bagi kepala tim baru untuk beradaptasi dengan kultur kerja Ferrari yang terkenal dengan tradisi Italianya.

Namun Leclerc membantah hal tersebut. Pembalap berusia 25 tahun itu percaya pergantian kepala tim akan berjalan dengan baik dan tidak menggangu aktivitas tim.

“Jujur, saya tidak tahu seberapa lama bos baru akan menetap, karena saya tidak pernah melihat perubahan kepala tim.ungmk. akan memakan waktu bagi kepala tim baru untuk terbiasa dengan sistem dan juga Ferrari karena ini adalah tim besar,” tutur Leclerc, dikutip dari speedweek.com.

“Namun saya menilai, jika berjalan dengan lancar, kita tidak akan kembali terpuruk di atas lintasan. Saya yakin transisi ke kepala tim baru akan berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Terkait hal ini, Leclerc turut menaruh harapan besar kepada kepala tim baru Ferrari. Rekan atau tim Carlos Sainz ini yakin kepala tim yang baru dapat membuat Ferrari bangkit kembali.

“Saya hanya bisa menjawab dari pengalaman bersama Frederic Vasseur (kepala tim Ferrari yang baru). Saya bekerja dengan dia sejak di kelas junior, dia percaya kepada saya dan selalu memiliki hubungan baik. Dia selalu berpikir tepat sasaran dan jujur, di mana hal ini membuat saya menghormatinya,” jelas Leclerc.

Sebagai informasi, Frederic Vasseur bukanlah nama baru dalam dunia Formula 1. Pria asal Perancis ini memiliki pengalaman dalam menangani tim Formula 1. Setidaknya sudah ada tiga tim yang pernah dia komandoi, yakni Renault Sport F1 (2016-2017), Sauber F1 (2017-2018), dan Alfa Romeo (2019-2022).

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan