Pergantian Pelatih Borneo FC Samarida Bikin Madura United Ubah Rencana

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Oktober 2022
Pergantian Pelatih Borneo FC Samarida Bikin Madura United Ubah Rencana
Andre Gaspar, pelatih baru Borneo FC. (Borneofc.id)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui bila dirinya terpaksa mengubah rencana permainan jelang menghadapi Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10) sore WIB.

Pergantian pelatih yang terjadi di kubu lawan membuat strategi Madura United berantakan. Masuknya Andre Gaspar untuk menggantikan Milomir Seslija diyakin bakal mengubah cara bermain klub berjuluk Pesut Etam, julukan Borneo FC.

"Saya kaget dengan pergantian pelatih. Mereka lakukan pergantian pasti ada alasannya. Pergantian ini bisa bikin Borneo berbeda dan akan ada sedikit perbedaan dalam permainan mereka," ungkapnya.

Baca Juga:

Javier Roca Bicara Tentang Masa Lalu di Persebaya dan Aji Santoso

Persib Vs Persija Tak Jadi Kick Off Malam, Thomas Doll Bodo Amat

Pria asal Brasil itu menyebut bila dia paham betul dengan situasi yang terjadi di kubu tuan rumah menjelang pertandingan nanti. Lefundes juga pernah menghadapi kondisi serupa saat masuk ke Madura United saat kompetisi tengah berlangsung.

"Kalau pelatih baru masuk, pasti ada pergantian apa yang dia tidak setujui. Dia ada waktu untuk mengganti apa yang perlu diganti dalam timnya. Seperti saya di Madura United musim lalu yang punya empat hari sebelum laga pertama," ujarnya.

"Sekarang kami harus tunggu sampai pertandingan, baru bisa pastikan apa yang berubah. Sebelum itu kami hanya bisa mengira-ngira (strategi Borneo FC). Dalam situasi ini, kami berharap bisa mendapatkan pertandingan yang baik," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Lefundes juga merasa pemain lawan tengah dalam motivasi tinggi sekalipun gagal menang dalam tiga laga terkini. Pemain tentu ingin membuktikan kepantasan driinya di hadapan pelatih anyar mereka.

"Pekerjaan Milo di Borneo bagus, mereka bisa sampai final Piala Presiden. Walaupun dalam tiga laga belum ada konsistensi. Saya tahu pemain melakukan dengan baik sampai momen ini. Tidak semua orang bisa (melewatinya), tetapi dengan kondisi itu mereka jadi punya semangat meletup," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Liga 1 Madura united Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan