Pergerakan Cepat Arsenal, Usai Rekrut Marquinhos The Gunners Dapat Fabio Vieira

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Juni 2022
Pergerakan Cepat Arsenal, Usai Rekrut Marquinhos The Gunners Dapat Fabio Vieira
Fabio Vieira (Twitter)

BolaSkor.com - Tak mau kalah dengan Liverpool dan Manchester City yang sudah mengamankan rekrutan anyar, Arsenal juga bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2022. The Gunners fokus berinvestasi kepada pemain muda.

Melanjutkan visi Mikel Arteta dan Edu, Direktur Olahraga Arsenal, musim lalu ketika merekrut Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares, Ben White, dan Aaron Ramsdale, Arsenal melakukan hal yang sama tahun ini.

Rekrutan anyar yang disebut Edu sebagai calon bintang masa depan datang pertama. Dia adalah penyerang berusia 19 tahun, Marquinhos, yang direkrut dari Sao Paulo dan diberi kontrak berdurasi jangka panjang. Marquinhos yang disebut the next Gabriel Martinelli diboyong sebesar tiga juta poundsterling.

Tak berhenti sampai di situ, meski Arsenal 'hanya' bermain di Liga Europa dan gagal finish empat besar musim lalu, mereka tetap ambisius untuk kembali bersaing di papan atas.

Baca Juga:

Bermodal Conte, Tottenham Tantang Manchester United Berburu Eriksen

Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester United, Victor Osimhen Buka Peluang Hengkang

Christian Eriksen Diminta Cari yang Lebih Baik dari Manchester United

Rekrutan kedua yang diresmikan Arsenal adalah gelandang serang asal Portugal, Fabio Vieira. Pemain berusia 22 tahun direkrut dari Porto dengan mahar 40 juta euro plus lima juta euro bonus. Vieira akan teken kontrak lima tahun.

Arsenal melakukan negosiasi dengan baik kepada Porto hingga klub asal Portugal itu rela menurunkan harga Vieira - sang pemain punya klausul pembelian 50 juta euro.

"Arsenal telah mencapai kesepakatan penuh dengan Porto untuk Fabio Vieira, here we go! Proposal telah diterima seperti yang diberitakan sebelumnya," terang pakar transfer Fabrizio Romano.

"Persyaratan pribadi juga selesai, kontrak hingga Juni 2027. Fabio Vieira ada di London malam ini dengan agennya untuk menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal."

"Transfer rampung pada kisaran harga 40 juta euro, dan darinya, lima juta euro (bonus) tergantung kepada target olahraga."

Musim lalu Vieira mencetak enam gol dan memberikan 14 assists di Liga Portugal - 15 kali jadi starter dan 12 kali pemain pengganti. Posisi Vieira adalah gelandang serang.

Dikulik dari WhoScored, Vieira memiliki kekuatan saat menahan bola, memberikan operan kunci, mengambil tendangan bebas, mengoper bola, visi bermain, dan dribel yang dibarengi penyelesaian akhir.

Operasi transfer Arsenal tak berhenti sampai di situ saja. Ditambahkan oleh Romano, Arsenal masih berupaya merekrut satu gelandang lagi dan bidikan jatuh kepada pemain Leicester City, Youri Tielemans.

Arsenal Fabio Vieira Porto FC Porto Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan