Perhatian Cristian Gonzales untuk Sepak Bola Usia Dini Lewat El Loco Cup

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Januari 2018
Perhatian Cristian Gonzales untuk Sepak Bola Usia Dini Lewat El Loco Cup
Cristian Gonzales (tengah) bersama peserta El Loco Cup. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Tidak hanya dikenal sebagai striker berkelas, Cristian Gonzales juga punya perhatian tinggi pada sepak bola usia dini. Perhatian itu pun diwujudkannya melalui El Loco Cup, turnamen sepak bola usia dini di Malang, yang diselenggarakan pada 6-7 Januari 2018.

Titel turnamen pun begitu erat kaitannya dengan sosok Cristian Gonzales, sesuai julukannya yakni El Loco atau si gila.

"Turnamen ini tidak terlalu penting siapa juaranya. Kamu bisa lihat, anak-anak ini senang sekali bermain bola," tutur Cristian Gonzales terkait gelaran El Loco Cup yang baru pertama kali diadakannya.

Seperti diduga, turnamen gagasan keluarga Loco pun mendapat respon tinggi dari masyarakat sepak bola di Malang dan sekitarnya. Puluhan tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) antusias dan berupaya menjadi peserta, lantaran memang kejuaraan usia dini begitu minim di Tanah Air.

Cristian Gonzales (tengah) bersama peserta El Loco Cup. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

El Loco Cup pun hanya mempertandingkan dua kategori umur, yakni 11 tim mengisi U-10 dan 11 tim lainnya bertanding di U-12. Tak hanya di Malang saja, tim SSB peserta bahkan datang dari kawasan Jawa Timur lainnya, seperti Sidoarjo, Bojonegoro, Pasuruan, Blitar, Trenggalek sampai Jember.

"Mudah-mudahan event seperti ini bisa terus ada di tahun depan juga," kata El Loco.

Sedangkan untuk sisi hadiah, El Loco Cup hanya menyediakan perlengkapan tim untuk membantu aktivitas SSB dalam menjalankan programnya.

"Uang tidak akan memberi pendidikan untuk anak-anak. Hadiah berupa trofi dan perlengkapan tim, agar lebih bermanfaat," tambah sang istri, Eva Nurida Siregar terkait gagasan El Loco Cup. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Cristian gonzales El loco Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan