Perhatian PSG Sepenuhnya Tertuju kepada Kylian Mbappe, Bukan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Perhatian PSG Sepenuhnya Tertuju kepada Kylian Mbappe, Bukan Lionel Messi
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Winger timnas Argentina, Angel Di Maria, pernah memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) selama tujuh tahun (2015-2022). Sukses besar dari pencapaian titel domestik diraihnya selama memperkuat PSG.

Kini pada usia 35 tahun Di Maria membuka lembaran baru bersama Juventus. Namun ia tak begitu saja melupakan PSG apalagi di sana masih ada rekan setimnya di timnas Argentina, Lionel Messi. Di Maria menuturkan pendapat menarik mengenai Messi di PSG.

Menurut Di Maria, PSG terlalu fokus atau perhatian kepada bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, hingga 'lupa' ada Messi di sana. Teori yang dituturkan Di Maria juga berdasarkan fakta dari perjuangan keras PSG untuk mempertahankan Mbappe.

Bahkan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sampai turun tangan agar Mbappe teken kontrak dan bertahan di PSG. Pada akhirnya Mbappe teken kontrak baru dan saat ini semakin diberikan 'kekuatan' atau dapat perhatian khusus di PSG.

Baca Juga:

Real Madrid Diam-diam Masih Minati Kylian Mbappe

8 Penyerang Terbaik Dunia Sepanjang Tahun 2022

7 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak Sepanjang 2022

"Saya pikir Prancis secara umum telah memberi Mbappe banyak tanggung jawab. Orang-orangnya, presiden, PSG. Mereka membuatnya bertahan ketika dia bisa pergi dan memberinya semua kekuatan untuk menjadi dia dan bukan orang lain," tutur Di Maria kepada ESPN.

"Tapi ada perbedaan besar, mereka memberinya semua kekuatan itu dengan yang terbaik dalam sejarah (Messi) di sampingnya.

"Saya pikir mereka memberinya semua kekuatan dan kekuatan karena dia orang Prancis, dia lahir di sana, memenangkan Piala Dunia dan memiliki karier yang luar biasa di depannya. Tapi selain itu, ketika saya berada di PSG dia adalah anak yang baik dan saya tidak berpikir dia banyak berubah."

Menilik latar belakang Mbappe dari Prancis, bermain di klub Ibu Kota serta menjadi pemimpin generasi baru Les Bleus, perhatian PSG kepadanya merupakan hal yang lumrah terjadi. Tetapi PSG tidak hanya tentang Mbappe karena di sana ada juga Messi dan Neymar yang memiliki pengalaman serta kualitas.

PSG Lionel Messi Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan