Perihal Kali Hitam, INASGOC Minta Pemprov DKI Jakarta Lebih Bekerja Keras

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 Juli 2018
Perihal Kali Hitam, INASGOC Minta Pemprov DKI Jakarta Lebih Bekerja Keras
Kali Hitam Wisma Atlet (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Asian Games 2018 hanya tinggal menghitung hari. Namun, permasalahan kali hitam dekat Wisma Atlet Kemayoran belum juga teratasi.

Masalah kali yang berwarna hitam dan berbau menyengat tersebut sebetulnya sudah dikeluhkan sejak test event Asian Games 2018 awal tahun ini. Akan tetapi, solusi justur baru dilakukan pemerintah DKI Jakarta belum lama ini.

Langkah yang diambil pemerintah DKI Jakarta dengan menutup kali dengan kain juga menimbulkan kontroversi. Tindakan tersebut dianggap tidak memecahkan masalah karena bau yang dikeluarkan dari kali tetap tercium.

Masalah ini tentu harus ditanggapi serius karena Asian Games 2018 bakal berlangsung kurang dari satu bulan lagi. Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, meminta pemerintah DKI Jakarta bekerja lebih keras agar masalah ini bisa segera teratasi.

"Saya rasa tugas dari pemerintah DKI sekarang sedang bekerja keras bagaimana satu kemacetan, kedua lingkungan hidup. Lingkungan hidup itu kan seperti kali, polusi, itu yang mereka sedang kerja keras dan saya percaya mereka akan tanggulangi dengan segala cara," kata Thohir saat dijumpai di Gedung BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (27/7).

"Tentu kami harap pemerintah DKI bisa maksimal dan pada saat ini pemerintah DKI sudah berbuat banyak. Tapi mesti (lebih maksimal) lagi," sambungnya.

Saat ini pemerintah DKI Jakarta bakal menyemprotkan pewangi ke kali hitam agar baunya tidak lagi menyengat. Erick berharap langkah yang diambil pemerintah DKI Jakarta tepat sehingga permasalahan bisa segera selesai.

"INASGOC tentu percaya dengan kinerja pemerintah daerah, baik dari pemerintah daerah DKI, Palembang, dan Jawa Barat. Tentu di sisa waktu menjelang Asian Games ini kami harap mereka bisa berbuat lebih maksimal," tutur Erick.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 DKI Jakarta INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan